"klik disini"

33 posts / 0 new
Last post
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
"klik disini"

iklan2 di internet adalah salah satu penghasil uang paling besar bagi pemilik website/blog yg menampilkannya.

sekarang ini banyak iklan yg nulisnya "klik disini" atau "click here"

padahal org tau kalau itu iklan tp kenapa harus ada kalimat itu? apa cuma sekedar buat maksud interaksi? kapan konsumen bisa tau kalau kalimat itu gak sesat?

dari hasil konsultasi dan browsing2, "interaksi" itu cuma bagus buat banner animasi. sekarang kalau punya banner statik, apa impresi kalimat itu sepadan dibanding kalau kita kasih iklan yang "saru"?

mana yg lebih ngundang org buat ngeklik?

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
klik disini itu ngundang

klik disini itu ngundang orang buat ngeklik. orang2 awam sampe orang2 yang biasa browsing pun kadang ketipu. tujuannya iklan di internet memang begitu bukan?

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
yang paling ngundang? iklan

yang paling ngundang? iklan yang menarik dan iklan yang gak keliatan kaya iklan :)

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
iklan yang menarik dong. klo

iklan yang menarik dong. klo iklan saru yg nipu org buat ngeklik efeknya jelek ke websitenya... bisa2 dibilang website gak kompeten.

liat aja iklan2 gede perusahaan raksasa dan iklan2 google yahoo dll. pasti ngasih tau klo banner2 tertentu adalah ads. cara ini lebih profesional

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
iklan yg menarik dan relevan

iklan yg menarik dan relevan sama artikel di halaman yg kita liat. klo bisa begitu, iklan kita tertarget pd pangsa pasar yg tepat.

misalnya: artikel ttg jual rumah. iklan yg mendukung contohnya iklan ttg pinjaman dgn kredit ringan dgn bonus motor! :) atau iklan dari bank

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
menarik buat di klik. terus

menarik buat di klik. terus relevan dan gak mirip iklan? hmmmm. kalo gak pake flash gimana? bisa gak pake jpeg yang menarik gitu?

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
pernah denger "native ads"

pernah denger "native ads" gak mbak? jadi iklan itu bagian dari user experience. iklan itu gak menonjol walaupun klo diperhatiin kliatan klo itu iklan, tapi design dan posisinya satu kesatuan sama tujuan keseluruhannya.

contohnya: facebook app di hp. kan ada iklan2nya. itu contoh dari native ads.

native ads ini populer blkgn ini. intinya adalah: iklan yang diminati adalah iklan yang merupakan satu kesatuan sama tujuan website/appsnya.

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
gak keliatan kaya iklan. krn

gak keliatan kaya iklan. krn org biasanya gak suka sama tampilan iklan yg ngeganggu. bener ya? :)

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 5 days 1 hour ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 498
Iklan emang ngeganggu. Makin

Iklan emang ngeganggu. Makin jarang orang klik. Makanya ada cost per impression sama cost per mile. Makin sering nongol makin tinggi harganya. Dan supaya gak ganggu, seperti om Rudy bilang, rata2 sekarang website aplikasi pada pake native ads. Atau bikin ads yg desainnya sama kaya websitenya.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
kalo gak mau pake flash

kalo gak mau pake flash gimana? biasanya iklan yang menarik kan animasi. kalo statik gitu emang saru tp kan gak menarik.

kalo iklannya bagus kan bisa jadi ngebagusin desain web gitu. jadi warna-warni

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 452
Sandra wrote:

Sandra wrote:

kalo gak mau pake flash gimana? biasanya iklan yang menarik kan animasi. kalo statik gitu emang saru tp kan gak menarik.

kalo iklannya bagus kan bisa jadi ngebagusin desain web gitu. jadi warna-warni

Kalau di perhatiin, animasi flash buat banner rata2 disediain sama mereka yg khusus nyalurin iklan. 3rd party gitu. Kalau iklan yg di bikin website/blog kebanyakan yg jenis link dan foto2 statis.

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 355
Itu krn gak host sendiri

Itu krn gak host sendiri iklannya. Bisa bayar per klik atau per impression. Dan pemilik website biasanya gak bisa ngontrol isi iklannya.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
kalo diperhatiin sekarang

kalo diperhatiin sekarang kebanyakan begitu yah kalo website2 gede: banner simple, kecil tapi gak terlalu mencolok. kalo forum2 masih ngandelin banner segede2nya layar.

kalo efektif, mendingan mana yah? bikin banner simple yang cuma nyempil2 di tempat strategis, atau banner yang gede mencolok dan menarik perhatian?

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 499
Yang menarik itu yang imut

Yang menarik itu yang imut dan seksi. Hehe. Dibanding yang menor2 mencolok gak jelas.

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 9 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
perbandingan antara abg dan

perbandingan antara abg dan penari dangdut? hahahaha

0
No votes yet
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 2 weeks 4 days ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 372
atau antara Gwyneth Paltrow

atau antara Gwyneth Paltrow dan Rini Fatimah Jaelani aka "Syahrini :))

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
ada apa dengan shahrini?

ada apa dengan shahrini? hahaha. oot deh :))

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
atau antara saya dan johnny

atau antara saya dan johnny depp palsu yang maen pirates of the caribbean.

:p

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 month 18 min ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
:)) johnny "rudiansyah" depp

:)) johnny "rudiansyah" depp nama panjangnya yah? wkwkwk

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 499
gak ada yg ngaku tukul

gak ada yg ngaku tukul sekalian? haha

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
Belom ada... Om Darman kan?

Belom ada... Om Darman kan? :p

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 2 months 1 week ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 246
hahahaha :))

hahahaha :))

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 499
Ganteng saya sama om tukul

Ganteng saya sama om tukul beda 11-12... Jangan ngiri awas naksir :))

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 9 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
tukul naksir om darman? hehe

tukul naksir om darman? hehe

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 315
pada oot semua. hahaha.

pada oot semua. hahaha.

sekedar input aja. bener sih kalo kata rekan2 lainnya... simpel itu biasanya menarik. sama kaya bandingin cincin berlian sama cincin kyai2 yang pake batu akik segede gaban. mungkin selera tapi kalo saya lebih seneng yang simpel karena menarik :)

kalo forum2 sebelah memang kliatannya masih banner tradisional secara paling gampang masukinnya dan cepet. cuma kalo ngmngin design menurut saya malah ngerusak. dan krn sembarang iklan bs tayang, kesannya gak teratur dan bikin sakit mata.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 2 months 1 week ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 246
btw, iklan makin canggih

btw, iklan makin canggih sekarang2 ini. kalo cuma sekedar bikin banner dan taro iklan, itu udah seperti cara kemaren.

coba deh kalo di perhatiin, iklan di web sekarang (bukan blog atau website berita/portal), iklan2nya udah banyak yang targeted. jadi udah tau demografi dan negara si pengunjung. dan banyak juga yang ambil data dari cookies browser buat tau apa yang menarik buat kita. dan abis tau itu semua, iklan2 terutama di apps handphone itu makin lama makin saru.

intinya jadi bener2 menarik buat di klik.

0
No votes yet
Rian
Rian's picture
Offline
Last seen: 7 months 2 weeks ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
paling bete sama iklan yang

paling bete sama iklan yang nipu.

contohnya kalo mau donlod2 kadang ada iklan yang gambarnya "download". pas diklik ternyata iklan.

0
No votes yet
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 2 months 2 weeks ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
di hover dulu cursornya bro.

di hover dulu cursornya bro.

0
No votes yet
Doni
Doni's picture
Offline
Last seen: 2 years 8 months ago
Joined: 11 Feb 2013 - 13:14
Points: 32
sering sekali kejadian begitu

sering sekali kejadian begitu. terutama kalo mau download di tempat file sharing

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 507
iya paling nyesek iklan macem

iya paling nyesek iklan macem itu... bisa2 ngelink ke virus. tiap mau download2 antivirusnya update dulu

Junaidi

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
iklan2 di file sharing ya

iklan2 di file sharing ya maksudnya? adfly gitu?

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
link2 yang dikontrol sama

link2 yang dikontrol sama pihak eksternal yang biasanya riskan sama virus. atau isi dari link itu yang misalnya ada di file sharing, file itu bisa aja ada virusnya. walaupun si layanan file sharing ini bagus, gak semua file disana bebas virus. tapi iklan2nya, karena mereka sendiri yang ngontrol, selama gak klik aneh2 atau install aneh2, aman2 aja kok.

0
No votes yet
Cheng
Cheng's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 weeks ago
Joined: 29 Aug 2016 - 12:09
Points: 126
Kalau gak salah sekarang gak

Kalau gak salah sekarang gak boleh pake link yang tulisannya begitu. Apalagi kalau iklan, provider utamanya google akan ngebanned

0
No votes yet