Tips buat ngasah kreatifitas

71 posts / 0 new
Last post
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
ada obatnya kok. hahaha.

ada obatnya kok. hahaha. banyak di apotik. tinggal pilih buat yang ngilangin mules, mual atau yang laen :p

0
No votes yet
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 4 years 8 months ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
btw, profesional itu kan

btw, profesional itu kan artinya ahli di bidangnya dan dijadiin sumber nyari uang.

freelance dan designer yang kerja di perusahaan harusnya sama2 dibilang profesional karena design udh jadi profesi. bener gak?

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
profesional itu lebih kearah

profesional itu lebih kearah sikap. misalnya tanggung jawab sama hasil kerjaannya. orang freelance juga bisa jadi profesional kalo dia bisa begitu. tapi bisa juga profesional itu karena memang profesi kerjaannya. tergantung dari sisi mana ngeliatnya.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 358
profesi sama profesional itu

profesi sama profesional itu beda! profesi itu artinya kerjaan, profesional itu dateng dari pencitraan dari apa yang dikerjain. cmiiw :)

5
Your rating: None Average: 5 (2 votes)
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
setuju banget sama yang ini :

setuju banget sama yang ini :)

0
No votes yet
Harianto
Harianto's picture
Offline
Last seen: 5 years 11 months ago
Joined: 5 Mar 2014 - 11:21
Points: 92
profesional juga dateng dari

profesional juga dateng dari pengalaman berprofesi.

0
No votes yet
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 4 years 8 months ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
jadi bener kan profesional

jadi bener kan profesional sama profesi gak bisa digabungin. jadi setiap orang bisa aja berprofesi sesuatu... tapi gak semua dari orang itu bisa profesional :)

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
jadi rangkumannya: designer

jadi rangkumannya: designer adalah profesi, dan designer yang profesional adalah designer yang bisa bertanggung jawab atas karyanya

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 8 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
btw, ane pernah liat orang2

btw, ane pernah liat orang2 autis itu bisa bikin karya yang luar biasa. kok bisa ya? terus ada juga desain yang dikhususkan buat orang autis. itu gimana ya?

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 5 years 2 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
orang autis kan punya

orang autis kan punya "pandangan" ke dunia yang beda... jadi kalo dia pinter gambar, hasil yang dia liat itu beda dari yang orang normal liat. pernah baca katanya sih gitu... kreatifitasnya juga beda.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 8 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
nih contohnya, namanya Iris

nih contohnya, namanya Iris Rahmat Halmshaw yang ngelukis buat terapi autisnya. ortunya bisa ngejual lukisannya seharga 800 pounds. ortunya bakal ngejual lukisan2 anaknya buat nyumbang ke seni dan biaya pengobatan si anak.

beritanya di http://lifestyle.liputan6.com/read/2110849/lukisan-memukau-dari-goresan-tangan-penderita-autis

ane bukan pencinta seni. apalagi yang abstrak... tapi buat bocah seumur jagung, bikin lukisan begini "sesuatu" banget.

5
Your rating: None Average: 5 (6 votes)
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
mantap. lucu anaknya :)

mantap. lucu anaknya :)

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
pernah denger juga tentang

pernah denger juga tentang karya2 orang2 autis. memang sih kadang gak masuk akal karena pandangan mereka ke dunia beda sama kita yang normal. tapi beberapa hasil karyanya memang luar biasa karena banyak hal2 unik yang dimasukin.

katanya.

ane sih gak ngerti. taunya cuma ngeliat lukisan abstrak trus bilang "ooo bagus juga ya". hehe

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 4 months ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
kecil2 udh bisa nyari duit :)

kecil2 udh bisa nyari duit :) semoga lekas sembuh

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 4 years 5 days ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
bagusss!!! Junaidi

bagusss!!!

Junaidi

0
No votes yet
Harianto
Harianto's picture
Offline
Last seen: 5 years 11 months ago
Joined: 5 Mar 2014 - 11:21
Points: 92
bagus!

bagus!

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
autis itu sebenernya sakit

autis itu sebenernya sakit apa sih? sebenernya kan autis itu orang yang punya masalah di sisi interaksi sosial verbal dan non verbal kan? kenapa banyak yang bilang kalo punya dunia sendiri seperti temen bayangan dibilang autis?

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 4 years 5 days ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
liat di google memang gitu

liat di google memang gitu kok... cuma gak selalu.

Junaidi

0
No votes yet
Andre
Andre's picture
Offline
Last seen: 5 years 1 day ago
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
karya seni lebih diapresiasi

karya seni lebih diapresiasi dibanding disini :( semoga cepet sembuh

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 4 years 5 days ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
ngomong2 tentang apresiasi

ngomong2 tentang apresiasi seni, ada pertanyaan nih... dulu, seni itu dinilai tinggi. bisa diliat dari banyaknya lukisan2 tokoh2 yang masih bisa dilihat sekarang yang harganya selangit, pahatan patung2 peninggalan sejarah, dll. apa semenjak era teknologi dimana ada tv, internet dan semua serba komputer, seni tradisional itu mulai gak dipandang 'seindah' dulu?

kebanyakan kalo ngeliat sekarang jarang sekali karya seni yang murni hasil karya manusia. hampir semua sudah campur tangan komputer. mulai dari design grafis, seni pahat yang sekarang bisa di print 3 dimensi, ngelukis bisa lewat photoshop, dan masih banyak lainnya.

apa suatu saat, seni tradisional itu akan hilang?

Junaidi

0
No votes yet