Selamat Atas Terpilihnya Jokowi dan JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

165 posts / 0 new
Last post
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
Selamat Atas Terpilihnya Jokowi dan JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Mau pelantikan apa bukan kemarin, Jokowi, dan JK sudah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk Republik Indonesia periode 2014-2015. Sebagai harapan baru bangsa untuk memimpin Indonesia, ada baiknya kita mengenal lebih dalam mengenai kedua tokoh ini.

Jokowi

Jokowi yang bernama lengkap Joko Widodo, lahir pada tanggal 21 Juni 1961. Sebelum menjabat sebagai Presiden ke 7 Indonesia, beliau adalah Gubernur Jakarta, dan sebelumnya adalah Walikkota Surakarta.

Sebagai politikus partai PDI-P, Jokowi yang juga merupakan mantan pengusaha furnitur, telah melalui kampanye Gubernur dengan Ahok, dan pasangan ini berhasil terpilih pada tanggal 20 September 2012 setelah mengalahkan Fauzi Bowo.

Cepat terkenalnya Jokowi sedikit banyak dipengaruhi oleh pandangannya terhadap kepemimpinan yang baru dan bersih, yang berseberangan dengan gaya politik lama Indonesia. Ketenaran lulusan Universitas Gajah Mada ini juga didukung oleh gaya politik dan sifatnya yang lebih pro-rakyat dengan yang sering dilakukannya dengan cara "blusukan".

Penggemar music band rock terkenal seperti Metallica dan Lep Zeppelin ini mempunyai pandangan liberal dalam politiknya. Jokowi adalah anak tertua dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo. Beliau mempunyai tiga adik perempuan. Jokowi menikah dengan Iriana dan mempunya tiga anak.

Sebagai politisi dengan masa lalu yang sederhana, Jokowi telah menerima beberapa gelar seperti: Walikota terbaik versi Tempo, menerima Bintang Jasa Utama oleh SBY, "The Leading Global Thinkers, "The World's 50 Greatest Leaders" versi majalah Fortune, dan menjadi sampul dari majalah Time.

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla, atau lebih dikenal dengan singkatan namanya JK, mempunyai nama lengkap Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Beliau lahir di Watampone, Sulawesi pada tanggal 15 Mei 1942. JK yang merupakan anak kedua dari 17 bersaudara pernah sebelumnya menjadi Wakil Presiden periode 2004-2009 dari partai Golkar.

Pencalonan JK dengan Jokowi dimulai pada tanggal 19 Mei 2014. Kedua tokoh ini diusung oleh PDI-P, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.

JK adalah anak dari pasangan H. Kalla dan Athirah, yang merupakan pengusaha keturunan Bugis dengan usaha bernama Kalla Group yang bergerak di berbagai sektor industri. JK yang mempunyai pengalaman aktif berorganisasi sejak mudanya, diangkat menjadi CEO dari perusahaan ayahnya, dan mengembangkannya dari bisnis ekspor-impor ke perhotelan, konstruksi, penjualan kendaraan bermotor, perkapaan, peternakan, real estate, kelapa sawit dan telekomunikasi.

Awalnya JK terjun ke dunia politik disaat beliay menjabat sebagai Menteri di pemerintahan Gusdur. Karena dituduh KKN, belaku diberhentikan. Namun dalam pemerintahan Megawati, JK diangkat kembali menjadi Menteri sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk maju menjadi Wakil Presiden untuk mendampingi SBY.

SBY dan JK adalah pasangan Presiden dan Wakil Presiden pertama yang dipilih oleh rakyat.

JK yang merupakan pemegang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Hasanuddin, Makassar, juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum dan BPPK untuk Partai Golkar. Kegiatan organisasinya juga terus melibatkannya menjadi Ketua Umum PMI periode 2009-2014, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Mesjid Indonesia.

JK menikah dengan Mufidah Miad Saad dan pasangan ini mempunyai 1 putra dan 4 putri.

sumber: wikipedia

-----------

Dua tokoh besar dari dua partai besar. Dua sosok pemimpin dengan dua latar belakang yang jauh berbeda. Harapan bangsa untuk terus maju dan sejahtera. Maju terus Indonesia!

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 3 months 2 weeks ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
bersatu kita teguh, bercerai

bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. biar banyak partai yang penting misi tetep satu: indonesia maju.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Maulana
Maulana's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
selamat buat pak jokowi dan

selamat buat pak jokowi dan jk. cepet2 pilih kabinetnya, rakyat bukan tipe sabar menunggu :)

0
No votes yet
Herianto
Herianto's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 month ago
Joined: 15 Apr 2014 - 13:21
Points: 126
Salah satu contoh nyata from

Salah satu contoh nyata from zero to hero

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
utamakan rakyat bukan partai!

utamakan rakyat bukan partai! bagus presidennya, bagus juga partainya. partai seperti batu loncatan yang dukung dari belakang, bukan mitra bisnis!

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 7 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
kabinet sudah dipilih.

kabinet sudah dipilih. perkenalan ala quiz :p

semoga para menteri yang memang profesional di bidangnya ini tepar

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 weeks 4 days ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
milih kabinetnya gak begitu

milih kabinetnya gak begitu formal ya? yang penting sesuai sama profesi dan keahlian saja sih

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 7 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
Sudah dilantik, kabinet juga

Sudah dilantik, kabinet juga sudah kepilih, mulao rakyat nuntut hak2nya.

sesuai kata ical, namanya kabinet kerja diharapkan bener2 bisa kerja.

dan paling gak yang diutamain, transparan. gak ada lagi yang disembunyikan dari rakyat.

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 2 months 4 weeks ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 320
baru dipilih langsung cari

baru dipilih langsung dicari kelemahan2nya. apakah merokok itu salah ya?

selamat hari sumpah pemuda. anak muda kurangi merokok, jangan contoh yang gak bener :)

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 11 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
sebagai pejabat yang

sebagai pejabat yang diharapkan jadi panutan, banyak orang yang nganggep mereka harus lebih baik dari yang lain. sayangnya aja pejabat atau "para wakil rakyat" itu juga manusia. mau ngerokok yang rugi dia sendiri. kalo korupsi baru deh ngerugiin rakyat.

sekarang tinggal tunggu aja kelanjutannya. semoga lebih bagus dari kabinet kemaren.

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 3 months 2 weeks ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
kalo narkoba baru deh boleh

kalo narkoba baru deh boleh sewot :/ masa ngerokok aja pake di komen. hahaha

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 weeks ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
abis gusdur, kayaknya baru

abis gusdur, kayaknya baru sekarang punya presiden yang gayanya santai :) dari baju kotak2 sampe kemeja putih polos digulung dan dikeluarin... jokowi cocokan begitu daripada pake jas atau batik.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
mungkin faktor utama gaya

mungkin faktor utama gaya khas jokowi beda dari presiden2 sblmnya karena dia presiden pertama yang gak berasal dari golongan elit politik atau latar belakang militer.

dan karena dukungan koalisi yang kebanyakan adalah partai yang relatif minoritas, bisa dibilang kalau jokowi dan kabinetnya bakal menuai banyak kritik pedes... mau salah atau gak salah.

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 3 months 2 weeks ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
iya juga ya. jokowi presiden

iya juga ya. jokowi presiden pertama yang dateng dari rakyat. makanya pro rakyat? :)

0
No votes yet
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 7 months 5 days ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
tokoh yang pro rakyat akan

tokoh yang pro rakyat akan didukung rakyat. semoga bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah dan sumpahnya.

0
No votes yet
Andre
Andre's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
Jokowi Center
0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
http://www.indopos.co.id/wp
0
No votes yet
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 10 months 1 week ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
ibu susi pudjiastuti lagi

ibu susi pudjiastuti lagi dibahas terus tuh... mulai dari ngerokok, tato sampe gelar yang cuma smp.

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 8 months 3 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
Jokowi milih kandidatnya

Jokowi milih kandidatnya karena profesionalismenya. dalam artian dia keliatannya bukan dari sisi pendidikan atau gelar. tapi dari pengalaman. Susi Pudjiastuti itu direktur (sekarang gak lagi) dari perusahaan penerbangan, perikanan dan banyak lainnya. dan juga karena dia pernah jadi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

daripada pejabat pendidikan tinggi, tapi gak ngerti apa2 di bidangnya dan korupsi, yang bilang "Susi Gila" itu yang gila. Semoga bener menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 10 months 1 week ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
harapan orang tinggi pak jadi

harapan orang tinggi pak jadi ngarepin sosok yang gimana gitu. pembahasan menteri kebanyakan tentang dia. lama2 bs jd seleb jg.

utk perbandingan msh kecepetan. baru jg ngejabat :)

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
banyak anggota parlemen yg

banyak anggota parlemen yg gak dukung jokowi, ya banyak kritik jg jdnya.

tunggu bukti sebelum nyalahin. pada praduga nih.

0
No votes yet
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 11 months 1 week ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
ngomong2, ada yang pernah

ngomong2, ada yang pernah cari "jokowi" di google gak? masa google masang foto pas dia masih jadi pengusaha mebel dulu yang gaya pake kaos metal... jadi gak ada wibawanya gitu.

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 weeks ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
hahahaha metal banget gayanya
5
Your rating: None Average: 5 (2 votes)
Andri
Andri's picture
Offline
Last seen: 2 years 3 months ago
Joined: 18 Apr 2013 - 10:36
Points: 169
emang pak presiden demennya

emang pak presiden demennya lagu metal :) sempet dikasih gitar sama metallica gitu lho...

0
No votes yet
Maulana
Maulana's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
iya sebelum diambil KPK.

iya sebelum diambil KPK.

jokowi pengen lebih gencar ngurus maritim sama kartu2 sakti. asal jangam disalahgunain kaya BPJS aja. baru sakit baru bayar. selesai sakit berenti bayar.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
BPJS? banyak gunanya tapi

BPJS? banyak gunanya tapi yang pake masih seperti di anak tiriin. mulai dari pelayanannya yang dipandang sebelah mata dan jenis obatnya yang gak bagus. gak setiap tempat sih begitu, tapi masih banyak yang prakteknya belum merata. orang yang pake BPJS masih dilihat dari kalangan orang kurang mampu, pasalnya orang mampu bisa bayar premi asuransi swasta atau bayar cash.

karena banyak dari golongan gak mampu, banyak jg yang nyalah gunain. seperti tadi dibilang baru tau sakit, baru deh bikin BPJS supaya berobatnya gratis. abis sembuh, gak mau bayar lagi. eh giliran BPJS-nya ditolak, marah2.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Rully
Rully's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 month ago
Joined: 4 Feb 2014 - 14:49
Points: 119
itu namanya gak tau diri. yah

itu namanya gak tau diri. yah biasalah orang kadang kurang pendidikan.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
BPJS ribet ngurusnya.

BPJS ribet ngurusnya. harusnya ada sosialisasi. Tapi strategi kartu2 sakti layak dapet jempol. belimbing buat pak presiden :D

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
karena belom dimasyaratkan

karena belom dimasyaratkan kali ya jadi pada seenaknya. ngurusnya gak susah kok... kalo gak dari kantor, bisa urus sendiri dan syaratnya gak banyak2. tinggal milih sesuai maunya, terus bayar dari bank bisa autodebet. gak tau deh kalo ada yang susah ngurusnya.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 1 month 3 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 248
semoga bisa jaga amanah

semoga bisa jaga amanah rakyat. pro rakyat itu prioritas rakyat. karena bukan presiden dari kalangan pejabat, mungkin bener itu sebabnya jokowi begitu. belum ngerasain godaan pejabat.

dari walikota naik ke gubernur. sekarang presiden. cobaan pasti dateng bertubi2.

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 1 year 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
cobaan, tantangan dan

cobaan, tantangan dan tuntutan. banyak harus dibenahin dan semoga cepet dikerjain. selama era sby, banyak pe er yang masih ketunda. harapannya ya sekarang pada ngungkapin semua.

mulai dari kartu2 sakti tadi, kasus penyelewengan dana, kasus merpati, bbm, investasi, kegiatan maritim, pemangkasan anggaran, dll.

kayaknya gak ada abisnya itu.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
bapak presiden repot terus...

bapak presiden repot terus... semoga tetep repot... maksudnya repot yang berguna :) semoga "wacana" tetep wacana, dan janji tetep janji.

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 8 months 3 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
maksudnya rela direpotin kali

maksudnya rela direpotin kali :)

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 10 months 2 weeks ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
presiden baru masa depan baru

presiden baru masa depan baru. harapan bangsa berada di pundakmu jokowi

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 11 months 3 weeks ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
setiap presiden pasti

setiap presiden pasti ninggalin kerjaan yang terbengkalai. ya iyalah, jatah cuma berapa tahun kalo gak kepilih lagi ya tugasnya si pengganti. mungkin pak sby keliatannya rada gak tegas atau gak konsisten, tapi secara keseluruhan, kerjanya cukup bagus. menurut saya kalo dibanding sama presiden2 sebelumnya setelah pak soeharto.

sekarang pak jokowi sebagai presiden dari golongan rakyat memang sedikit aneh. mulai dari wibawanya yang rada kurang. tapi terlalu cepet buat ngejudge kerjanya bener atau salah. setahun paling gak baru keliatan.

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 2 months 4 weeks ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 320
Pidato Lengkap Presiden
5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
dulu kirain jokowi gak bisa

dulu kirain jokowi gak bisa bahasa inggris :p

0
No votes yet
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 10 months 1 week ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
medok bahasanya. gapapa bawa

medok bahasanya. gapapa bawa logat khas indonesia :)

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 7 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
mentang2 gayanya gitu rakyat

mentang2 gayanya gitu rakyat banget hehe. jangan salah rakyat yang jago bahasa inggris banyak!

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 1 month 3 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 248
hahaha mentang wong solo

hahaha mentang wong solo dikirain gak jago bahasa inggris. presentasi bagus dari pak presiden. sebagai salah satu kunjungan awal di masa jabatan, lumayan dapet aspirasi dimata dunia dan para pengusaha :)

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 weeks ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
bingung mau komen apa pas

bingung mau komen apa pas denger BBM mau naik (lagi).

memang bener anggaran subsidi buat BBM gak sedikit. seandainya bisa dialokasikan ke tempat lain seperti wacana, its okelah. masalahnya selalu klise, mulai dari angkutan umum belum memadai (coba pake busway jam2 kantor). armada lain juga belum cocok. oke tol2 mulai pada buka yang baru... tapi pak jokowi masih pro mobil murah sebangsa Agya-Ayla. dan satu lagi, BBM naik otomatis harga barang naik.

Dari inflasi yang walaupun masih bisa ditolerir, gaji sama bunga bank masih ngerayap naek :((

mau komen bagus jadi bingung... banyakan jeleknya. hahaha

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
sebelumnya rumor bilang

sebelumnya rumor bilang november. sempet langka bbm premium di beberapa tempat. sampe ngira pada nimbun. nanya ke spbu katanya mungkin desember tengah atau akhir.

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 1 year 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
mau presidennya siapa juga,

mau presidennya siapa juga, bensin gak mungkin turun :(

harga barang cuma ngarah ke atas... dan ke atas only. gaji naeknya seimprit pula :(

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 3 months 2 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 357
gara2 gak nonton berita, lupa

http://1.bp.blogspot.com/-AYI_MBDYIaU/VEnSSWxukTI/AAAAAAAAPjs/NuFX1KIN92k/s1600/BBM%2BNaik%2BLagi.png[/embed]

gara2 gak nonton berita, lupa isi bensin :( bawa uang pas2an, tadi pagi ngomel2 di SPBU. hahaha

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 7 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
naek dadakan. malemnya pas

naek dadakan. malemnya pas abs pengumuman langsung rame org ke jalanan isi bensin...

padahal cuma irit beberapa ribu buat motor dan bbrp puluh ribu buat mobil org rela antri panjang2 malem...

mending tarik selimit lanjut tidur aja deh. hehehe

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 4 days ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
banyak yang gak nonton berita

banyak yang gak nonton berita nih... salahkan layanan tv cable :p

dari dulu tiap kali bensin naik, orang pasti aja komplain... kenapa sih?? gara2 harga barang naik juga? karena mobilitas jadi terbatas? sekarang aja mayoritas laki2 dan sebagian perempuan merokok. harga rokok naik terus tapi gak ada yang komplain kok. kenapa??

pertamax atau pertamax plus naik juga pada diem aja. harga shell atau total naik juga gak komentar apa2. harga pln naik juga gak banyak yang peduli.

jangan liat dari satu sisi aja dong. bbm bensin mungkin vital buat banyak orang dan ngefek ke naiknya harga barang2. tapi buat pertama kalinya, apalagi pas presiden baru juga dilantik, kenapa gak coba liat dulu alokasi dana subsidi itu kemana dan apa bisa ngubah hidup di sektor2 lain seperti pendidikan dan, yang udah berjalan sekarang, kesehatan dengan kartu2 sakti.

jangan liat dari satu sisi aja... liat dari sisi global. menurut aku sih gitu ya...

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
speechless aja ane :| jawaban

speechless aja ane :| jawaban yang susah didebat... lempar belimbing dulu biar adem :p

0
No votes yet
Andre
Andre's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
yang masalah sebenernya daya

yang masalah sebenernya daya beli. bensin boleh naik jadi sekian puluh ribu rupiah kalo ekonomi juga meningkat. dan kalo dana subsidinya bener2 dipake buat hal2 sesuai wacana, orang juga gak bakalan komen.

yang paling kerasa sama harga bensin ya orang2 bawah yang mayoritas penduduk indonesia. yang punya gaji atau pendapatan UMR atau sedikit diatasnya yang susah. yang duit per bulannya dapet sekian kali dari itu mah anteng2 aja...

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 week 4 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
selama ini... paling gak abis

selama ini... paling gak abis orba, rakyat udh banyak dijanjiin tapi jarang yg dipenuhin sm pemerintah. ya butuh waktu dan bukti sampe pada percaya lagi. wajar lah

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 2 months 4 weeks ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 320
bukan dari harga bensinnya

bukan dari harga bensinnya yang membuat rakyat berkomentar, tapi dampaknya ke harga barang. Seperti yang kita tahu, harga bensin naik pasti pengaruh ke harga makanan pokok dan banyak kebutuhan harian lainnya.

kalau bensin tidak berefek ke harga barang, seperti halnya pertamax, masalah transportasi bukan hal yang besar. masih banyak alternatif buat transportasi.

0
No votes yet
Herianto
Herianto's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 month ago
Joined: 15 Apr 2014 - 13:21
Points: 126
pertamax turun lho katanya.

pertamax turun lho katanya. belum cek tapi baca di berita turun.

0
No votes yet