Google dan Aib

79 posts / 0 new
Last post
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
Google dan Aib

Hai :) Baru dibuka forum baru khusus buat search engine. Aku mau sharing disini aja berhubung lebih relevan disini dibanding kalau di post di forum Internet dan Media Sosial.

Sebenernya ini sekedar sharing tapi juga termasuk pertanyaan karena aku juga penasaran. Tapi pertanyaan karena belum lama ini kan Google sama Bing pada sepakat ngijinin pengguna internet untuk menghapus hal2 tentang diri mereka yang bersifat privasi yang bisa merusak masa depan contohnya.

Sebelumnya, semua tahu kalau Google, begitu juga search engine lainnya, "tahu segalanya". Gimana gak? Tinggal masuk websitenya dan ketik apa yang pengen dicari tahu dan "presto" segalanya tersaji dengan instan. Tapi semua konten yang ada di Google atau Bing, atau search engine lainnya kan bukan di hosting sama mereka. Search engines cuma index dan ngasih sesuai permintaan dari apa yang ada di database mereka . Kalau ada pihak yang merasa privasinya dilanggar atau terekspos, bisa aja minta Google untuk ngilangin itu link dari database mereka. Tapi itu cuma pucuk dari masalah. Kenapa? Balik lagi, semua yang ditampilin Google bukan punya Google, melainkan ada di website orang lain yang Google gak punya akses atau wewenang buat ngapus.

Manusia gak ada yang sempurna dan banyak hal2 buruk seperti aib terekspos. Walaupun Google dan Bing sudah ngasih lampu hijau untuk mereka yang mau hal2 buruk tentang mereka dihapus dari search engine mereka. Tapi karena aib itu tetap ada di internet, bagaimana cara meminimalkan resikonya?

Thanks

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
ada forum baru :) bisa lebih

ada forum baru :) bisa lebih spesifik mbak? siapa yang kena, dan di website jenis apa?

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 5 years 9 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
terinspirasi berita Mariana

terinspirasi berita Mariana Renata?

kelihatannya apa yang ada di internet gak bisa di stop deh. walaupun google mau menghapus link ke suatu website, hal yang dihindari itu tetep akan ada. dan kalau si pemilik website yang nyediain cerita atau gambar tsb juga sudi menghapus, pembaca bisa aja sudah download atau pemilik website lain mengupload di webnya sendiri. secara teori menurut saya mustahil untuk dihilangkan.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
mungkin selama website yang

mungkin selama website yang hosting content yang dimaksud gak tinggi ranknya di google gak masalah besar.

kalo orang search langsung nemu baru bahaya. saya rasa kalo orang2 bukan artis atau tokoh ternama bakalan sulit juga nyarinya... kalo juga bukan content heboh ya... kalo heboh pasti viral kan?

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 358
efeknya pas nyari kerja

efeknya pas nyari kerja contohnya?

temen ada yang pernah cerita kalau dia sebagai HRD secara gak langsung suka cek google, facebook, twitter, dan social media lain2nya untuk nyari tahu lebih banyak dari orang2 yang ngelamat kerjaan. dari modal nama lengkap, alamat, email dan isi CV, gak susah buat nyari orang sekarang.

kalo dia sih gak terlalu masalah sama masa lalu orang atau gaya hidup masa lalu orang selama masih dalam batas normal. yang dicari adalah sikap dan perilaku orang itu sekarang ini. misalnya kalau orang itu suka ngata2in orang, ngeluh tentang keadaan, atau tindakan kriminal dan kalakuan melanggar hukum.

semua orang pernah ngelakuin hal2 salah atau bodoh di masa lalu. dan banyak dari itu adalah di masa2 muda. dan karena masa muda gak bertahan lama, perusahaan yang bener juga seharusnya tahu kalau kinerja dan loyalitas seseorang gak tergantung sama kisah masa lalunya.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 4 years 7 months ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
memang teorinya gak bisa

memang teorinya gak bisa hapus suatu konten yang punya informasi spesifik secara total di internet, tapi utk meminimalkan resikonya, kan bisa hubungin webmaster atau pemilik websitenya untuk hapus konten yang dimaksud.

jadi bisa aja bilang langsung. misalnya: "dengan hormat, saya ingin mengajukan permohonan untuk konten tentang saya yang berada di ---------- untuk dihapus. kejadian itu memang menyenangkan/memalukan, tapi sekarang saya sedang mencari pekerjaan. seandainya hal tersebut tidak memungkinkan karena faktor2 tertentu, bisakah paling tidak nama saya dihilangkan. terima kasih".

ini sekedar contoh saja. sekarang udah banyak website yang ngasih halaman khusus supaya orang bisa ngajuin permohonan utk ngapus konten. walaupun mungkin gak selalu berhasil, tapi dicoba gak ada salahnya.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
Suka minta bukti dan kadang

Suka minta bukti dan kadang buktinya ini, memang gak memberatkan, tapi meragukam. Waktu itu teman ada yang cerita dia diminta foto aslinya (pas foto), email (standar), sumber referensi (okelah), profil Sosmed (mulai aneh), nomer telpon (???), dll. Kan niatnya mau nurunin itu artikel, kok diminta sedetail itu? Kan bisa disalahgunain. Belom dikasih sih, dan artikel itu masih ada sekarang.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
waduh jangan mau mbak.

waduh jangan mau mbak. tebakan saya itu blog gratisan yah? soalnya blog asumsinya kan punya pribadi jarang dikelola rame2 dan punya struktur atau punya moderator yang bener. bisa2 info yang dikasih malah jadi celah buat nyari kelemahan baru.

jangan pernah mau ngasih identitas lengkap ke orang gak dikenal.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
kalau posting di media sosial

kalau posting di media sosial bukannya ada bisa ngajuin buat dihapus ya? kaya misalnya tweet tentang robin williams ke anaknya pas dia meninggal?

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
kalo media sosial mereka

kalo media sosial mereka pasti ngerti kalau punya bukti yang jelas dan alesan yang jelas, mereka pasti mau dan gak minta macem2. gak ada untungnya juga buat mereka pertahanin satu post/tweet dari jutaan atau milyaran yang mereka punya. lagipula itu bukan cara bisnis mereka.

kalo blog, mungkin lain cerita. soalnya mereka gak setenar media sosial. dan kontennya biasanya lebih informatif dan panjang dibanding sosial media yang biasanya cuma referensiin link atau post pendek2. blog bisa aja minta macem. tapi seperti halnya kita minta sesuatu, harus minta baik2 juga supaya mereka mau kerjasama.

kalo forum2 gede juga bisa. tinggal ngomong sama moderator atau adminnya. mereka ngerti kok.
tentang cari kerja, seandainya alesan si bagian HRD gak mau nerima gara2 alesan itu, omongin baek2 kalo hal tsb gak akan mengubah cara kerja si pelamar kerja. dan bisa juga kasih contoh2 kisah orang lain yang sama.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
ngomong baik2 aja ya. btw,

ngomong baik2 aja ya. btw, gak cuma di blog, ternyata ada juga di forum.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
forum juga bisa mbak. pm

forum juga bisa mbak. pm momod atau adminnya. dengan alesan jelas pasti mau kok. seandainya sampe situs p*rno pun bisa kok. tapi seandainya masuk situs revenge p*rn baru susah. kalo hal2 gituan sudah pernah keupload di internet, susah buat 100% ngilangin, yang bisa cuma dikurangin resiko dan ngebatesin perluasannya.

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
masuk kesini juga ya
5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 4 years 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
saya mau kasih saran mbak

saya mau kasih saran mbak elisa semoga berkenan,

kawan saya pernah ketemu masalah ini di kantornya. dia pernah bilang kalau dengan data pribadi yang diajukan pelamar kerja baru, atau dari database kantor, orang hampir bisa tahu semua yang perlu diketahui. awalnya saya kira dia hanya bercanda, tapi pas saya coba memang bener demikian. dan ini sama sekali belum menyangkut memata2in.

ibaratnya begini. karakter orang itu dibagi 3 kalau kita melihat dari kemungkinan tereksposnya:

1. tatap muka: ini adalah cara orang interview. cara ini menilai orang sesuai dengan apa yang terlihat dan "diijinkan" untuk dilihat. seperti body language, tutur kata, sopan santun, ilmu, dll.

2. setelah tatap muka: adalah hal2 yang tidak ingin terekspos tapi keberadaannya bisa dicari. misalnya kalau orang itu suka mengumpat atasan atau punya masa lalu yang jelek. yang jadi topik permasalahan di thread ini adalah yang ini.

3. setelah masuk rumah: ini adalah hal yang tidak mau diekspos ke siapa2. maksud saya dengan masuk ke dalam rumah adalah menyangkut hal2 pribadi yang tidak ingin diekspos sama sekali apapun sebabnya. misalnya (maaf) bagaimana kita tidur, apa yang kita lakukan di kamar mandi, atau cara kita ngorek hidung :) poin ini menyangkut hal2 pribadi yang hanya mau diekspos ke orang2 terdekat saja seperti keluarga dan pasangan hidup. atau bisa juga tidak mau diekspos ke siapa2.

sekarang mari saya jelaskan. poin nomer 2 adalah hal2 yang bisa dicari di internet seperti facebook atau google. informasi itu ada terekspos untuk umum dan tinggal dicari. sekarang tergantung pinternya si pencari ini. di poin ini, hal2 yang terekspos karena benar adanya di luar sana, tidak mungkin keberadaannya dihilangkan. suatu hal yang terekspos di internet tidak mungkin ditutup lagi karena keberadaan internet yang umum.

menurut saya yang jadi masalah besar adalah disaat poin ke-3 masuk ke kategori poin ke-2. hal ini bersifat pribadi dan hanya si pemilik privasi yang berhak atas terekspos apa tidaknya hal ini. kalau terekspos, si korban punya hak untuk menghilangkan keberadaan hal negatif itu karena itu menyangkut harga diri dan hak asasi.

poin 2 masih bisa dicari di internet kalau jeli. sementara poin 3 hanya bisa diketahui kalau kita masuk ke ruang lingkup itu orang dalam arti memata2i. dari berita teknologi yang ada, mungkin kita udah tahu kalau keberadaan teknologi udah mulai mengaburkan batas antara poin 2 dan poin 3 dimana mereka masuk ke privasi orang. tapi menurut saya itu hanya sebatas persepsi karena kita sendiri yang membawa teknologi itu masuk ke kamar kecil atau di tempat tidur.

solusi yang bisa saya pikir yaitu penyuluhan dan pendidikan. ini karena teknologi yang sudah menginvasi privasi gak mungkin ditiadakan. pendidikan mana yang baik dan mana yang tidak, dan juga supaya pengguna teknologi paham dengan teknologi yang mereka punya, seperti keberadaan setting camera yang otomatis upload ke icloud, atau ngerekam posisi kapan foto itu diambil. solusi ini bukan jangka pendek karena teknologi semakin lama semakin dekat dan lebih dalam masuk ke privasi. kalau dulu hanya orang IT yang perlu tahu hal2 teknis, sekarang anak kecil pun harus tahu.

4.333335
Your rating: None Average: 4.3 (3 votes)
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
Setuju sama pak adityasama.

Setuju sama pak adityasama. Dulu hal teknis diserahkan sama ahlinya. Sekarang orang awam juga harus tahu paling gak sedikit tentang teknologi. Karena gadget mau gak mau udh jadi barang wajib, otomatis dia udh kita terima masuk ke teritori privasi.

0
No votes yet
Amalia
Amalia's picture
Offline
Last seen: 9 years 3 months ago
Joined: 26 Aug 2014 - 15:42
Points: 12
revenge p*rn tu ap y?

revenge p*rn tu ap y?

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
revenge p*rn itu website yang

revenge p*rn itu website yang khusus buat bales dendam karena disakitin kekasih dgn cara posting konten2 yang berbau p*rn. website ilegal udh banyak yang diturunin :)

gak tau masih ada apa gak tapi setahu saya dulu sempet banyak sebelum digugat dan diturunin.

0
No votes yet
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 4 years 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
kalau dulu, setiap barang

kalau dulu, setiap barang elektronik ada manual booknya buat troubleshooting. walaupun sekarang masih, yang biasa harus di troubleshooting bukan barangnya karena orang udah paham betul sama produk. jarang orang baca manual book buat pakai handphone sekarang kan?

adanya sekarang adalah orang harus ngerti seluk beluk dari software, suatu hal yang gak pernah terjadi sebelumnya. dengan tahu seluk beluk software yang terinstall dalam handphone, orang paling tidak paham setting apa yang perlu dinyalakan dan mana yang tidak perlu untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan terekspos keluar.

google memang kasih tahu semua yang dia rekam dari penggunanya, tapi jarang orang yang peduli.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
udh byk skrg. kalopun gak

udh byk skrg. kalopun gak sebanding sama yg msh gak peduli, abs si snowden bocorin rahasia2 amerika, jmlh org yg peduli makin byk.

0
No votes yet
Krisantini
Krisantini's picture
Offline
Last seen: 9 years 3 months ago
Joined: 20 May 2014 - 00:15
Points: 35
situs begituan memang ada

situs begituan memang ada versi biasanya? emang banyak yang posting disitu? sorry awam pertanyaannya :-(

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
maksud versi biasanya apa ya?

maksud versi biasanya apa ya? website apa?

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 4 years 4 months ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
maksudnya situs parno kali :p

maksudnya situs parno kali :p

kalo iya mungkin biasanya maksudnya versi amatir2 gitu. banyak mah kalo itu. parno ada genre2nya kayak film layar lebar aja :)

0
No votes yet
Dian
Dian's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 4 Oct 2013 - 16:32
Points: 192
pernah baca somewhere. ada

pernah baca somewhere. ada yang bilang kalau industri parno itu adalah salah satu yang paling berkembang, dan media yang paling cepet dan efisien buat distribusinya ya disini di internet. baik di internet biasa atau di deep web yang google gak bisa liat.

industri parno ini karena merupakan tempat menjanjikan buat nyari duit (duit panas, cepet dapet, cepet hilang), punya satu tujuan, memenuhi keinginan dengan batas angan2. jadi apa aja yang pernah kepikiran oleh manusia (normal ataupun yang abnormal dan sinting), pasti ada. situs revenge parno ilegal sekarang, dan akan selamanya begitu, begitu juga film2 snuff.

industri parno seperti industri sandang pangan papan sih kalo menurut ane. karena itu suatu kebutuhan manusia, selalu ada peminatnya (yang sinting atau yang normal yang penting manusia). dan selama ada peminatnya, pasti ada yang supply. baik itu legal maupun ilegal.

dan karena internet adalah salah satu media yang paling sukses untuk nyebarin hal2 yang berbau itu, kemungkinan buat ngapus hampir mustahil. walaupun gak bisa dicari lagi di google, bukan berarti dia gak ada.

4.5
Your rating: None Average: 4.5 (2 votes)
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 4 years 4 months ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
oleh karena itu keyword parno

oleh karena itu keyword parno memang salah satu paling populer di google. google gak bisa bohong kalo situs parno adalah mereka yang banyak membantu perusahaan utk berjaya di internet.

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 4 years 12 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
ada beritanya Google juga

ada beritanya Google juga disalahin karena berperan untuk nyebarin foto2 selebritis yang ke hack. bukan salahnya juga sih

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
tentang google dituntut,

tentang google dituntut, secara google cuma index dan gak hosting gambar2 itu, dia harusnya gak bisa disuruh ganti rugi. kerjaannya selama ini kan cuma index dan nampilin halaman web yang dicari sama orang, nah kalo web yang hosting gambar2 itu minatnya banyak, otomatis dong ranknya naik. dari dulu index website gak ada yang komplain giliran begini dituntut. harusnya gak bisa begitu caranya.

yang harus disalahin itu media yang gembar gemborin beritanya jadi orang tahu ada gambar2 itu beredar. dan terutama hacker2 dan member di 4chan dan reddit.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
photo itu punya hak cipta. si

photo itu punya hak cipta. si pengambil photo (si seleb atau orang yang dimaksud) punya wewenang buat beredar apa gaknya itu photo.

yang dimasalahin bukan karena google index website yang ada itu photo, tapi kenapa dia biarin search enginenya buat nampilin photo2 itu pas search. dan ngebiarin user youtube dan layanan lainnya punya dia posting photo2 itu.

google ngakunya dia udh ngapus puluhan ribu akun dan hasil index. tapi gak ketutup kemungkinan kalau orang akan terus posting.

tapI balik lagi, si hacker2 yang pertama ngebobol icloud dan nyebarin itu photo2, niatnya cuma share di kalangan tertentu bukan ke masyarakat luas. jd niatnya memang buat konsumsi pribadi dan komunitas. tapi karena bocor makanya jadi heboh.

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
bocor, heboh, apple benerin

bocor, heboh, apple benerin masalah icloud, selesai sensasinya. salahkan media kenapa bikin terlalu heboh

Junaidi

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
bikin sensasi lagi lah :)

bikin sensasi lagi lah :)

0
No votes yet
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 4 years 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
ada bagian 4 juga baru di

ada bagian 4 juga baru di rilis

0
No votes yet
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 384
tapi pinter juga yang

tapi pinter juga yang ngerilis... ngeluarin nyicil jadi orang pada penasaran :) dan juga bikin gak pasti juga apa mereka berhasil ngehack apa gak abis apple yang katanya udh benerin bug di icloudnya.

3
Your rating: None Average: 3 (1 vote)
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
Agung wrote:

Agung wrote:

tapi pinter juga yang ngerilis... ngeluarin nyicil jadi orang pada penasaran :) dan juga bikin gak pasti juga apa mereka berhasil ngehack apa gak abis apple yang katanya udh benerin bug di icloudnya.

bikin orang penasaran bos :)

Junaidi

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
google dituntut tp apple gak

google dituntut tp apple gak ya om?

0
No votes yet
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 4 years 3 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
iya betul pak. icloud

iya betul pak. icloud sebelumnya bisa di hack dan hacker katanya bisa keluar-masuk sebelum dibenerin sama apple. kalau memang bener begitu, gambar2 yang dirilis sekarang sudah diunduh sama si hacker dan dirilis secara berkala.

0
No votes yet
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 384
apple sama google dua2nya di

apple sama google dua2nya di tuntut kok. dikritik juga.

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
ada yg baru gak sih?

ada yg baru gak sih?

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 5 years 9 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
udah banyak website yang

udah banyak website yang upload foto2nya. tapi sortingnya males ya? hehehehe

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 4 years 4 months ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
lol. masih aja pada nungguin

lol. masih aja pada nungguin

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
hahahaha gak tau deh...

hahahaha gak tau deh... nunggu update listnya aja :p

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
penasaran doang :p

penasaran doang :p

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 4 years 12 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
iya sdh byk yg upload2...

iya sdh byk yg upload2...

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
banyak sekarang. walaupun gak

banyak sekarang. walaupun gak langsung nongol pas search di google, tapi websitenya udah banyak.

Junaidi

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
iya, tapi gak lama ditutup

iya, tapi gak lama ditutup lagi. gak tau juga pastinya tapi sempet liat juga ada beberapa website yang bikin list lengkapnya berikut fotonya tapi cuma beberapa minggu terus ditutup. ganti alamat webnya kali?

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
diuber2 sama pengacaranya j

diuber2 sama pengacaranya j-law, dkk :)

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
masih aja dibahas. hahaha.

masih aja dibahas. hahaha. udah basi aibnya. mending aib2 yg laen aja.. hehe

0
No votes yet
Krisantini
Krisantini's picture
Offline
Last seen: 9 years 3 months ago
Joined: 20 May 2014 - 00:15
Points: 35
yang sdh ada di google masih

yang sdh ada di google masih bisa dihapus kan ya? yang ada di website orang. bagusnya minta google yang ngapus apa orangnya ya?

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
di google bisa ngapus.. tapi

di google bisa ngapus.. tapi cuma copy-annya aja. google nyimpen isi dari website2 secara berkala, selain dari nge-index.

kalo google bisa dikasih tau kalo mau diapus. ada syarat2nya juga tapi bisa.

yang susah itu kadang kalo ngapus sumbernya. biasanya sumber ini website2 yang gak mau tanggung jawab atau nyari untung. tapi banyak juga yang bisa asal bisa ngomong baik2 aja.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Krisantini
Krisantini's picture
Offline
Last seen: 9 years 3 months ago
Joined: 20 May 2014 - 00:15
Points: 35
susah juga ya kalau harus

susah juga ya kalau harus cari website satu per satu yang hosting artikel yang pengen dihapus. kalau prosesnya di google sama seperti di yahoo gak?

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
yang punya website dulu.

yang punya website dulu. google mah ngikut aja.

Junaidi

0
No votes yet
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 4 years 12 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
semoga suksesnya mockingjay

semoga suksesnya mockingjay bisa ngilangin stressnya. sepertinya bakalan jadi film blockbuster wajib tonton soalnya.

duit gak bisa beli kebahagiaan tapi bisa ngilangin stress

0
No votes yet
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 4 years 7 months ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
paling pada mikir "gak

paling pada mikir "gak penasaran lagi sama jennifer lawrence lagi" :))) yang tabah2 aja mbak lawrence, maklumin aja resiko jadi artis cakep.

money can't buy happiness, but it's more comfortable to cry in a BMW than on a bicycle.

5
Your rating: None Average: 5 (3 votes)