Backlink dari Wikipedia?

59 posting / 0 new
Entri terakhir
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Backlink dari Wikipedia?

Malem om2 dan tante2. Mau nanya tentang backlink Wikipedia. Dari referensi yang didapat, katanya link dari Wikipedia yang biasanya ada si bawah halaman tercqntum sebagai referensi itu strict banget. Wikipedia walaupun bisa diedit sama siapa aja, punya banyak editor, moderator dan para pemantau lainnya yang ngawasin setiap info dan link yang masuk jadi gak gampang supaya link website kita bisa diterima.

Pertanyaannya: segitu besarnya kah efek backlink dari Wikipedia ini buat website? Link Wikipedia itu nofollow, dan walaupun gitu, efeknya bagaimana dibanding cari dofollow sebanyak2nya? Terus seandainya pengaruhnya besar, kenapa teknik SEO gak banyak yang target Wikipedia?

Penasaran aja pas liat2 halaman referensi disana. Dan apa teknik ini banyak dieksploitasi? Terus berhubung Wikipedia punya banyak bahasa, sumber referensi paling banyak dari website bahasa inggris karena emang website di internet paling banyak bahasa inggris. Wikipedia bahasa Indonesia kan gak sebanyak bahasa Inggris jadi saingannya harusnya gak banyak2 amat kan?

Happy weekend ya all.

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
keliatannya menarik nih.

keliatannya menarik nih. pasti nyortirnya berat dan gak sembarang website atau blog yang bisa sukses dicantum disana. tapi walaupun nofollow, link dari wikipedia yang terkenal gitu pasti lebih banyak manfaat dibanding website2 standar.

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
ensiklopedi yang semua orang

ensiklopedi yang semua orang bisa edit. iya bener bisa edit, tapi gak tentu diterima juga.

bikin akun dulu bos, baru deh edit artikel yang mau diubah terus masukin referensinya. walaupun nofollow, ini backlink dari wikipedia lho... salah satu website terbesar dan tertinggi trafficnya didunia. walaupun susah menurut ane masih mending punya 1 backlink dari wiki dibanding 50 backlink dofollow di website2 standard.

0
No votes yet
Rudiansyah
Avatar Rudiansyah
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
Hehe lg ngincer wiki neh

Hehe lg ngincer wiki neh kliatannya :)

Gampang2 susah gan... Walaupun bikin artikel yang mirip dgn tambahan2 supaya bisa listed, orang laen bisa aja ngapus kalo gak relevan atau kenyataannya salah. Solusi paling gampang ya jangan target keyword yang umum yang banyak orang bersaing jadi orang ngedit pagenya juga jarang.

Backlink dari sana berharga banget. Walaupun mungkin gak naikin rank, tapi bisa naikin otoritas website ente di bidang itu.

0
No votes yet
Primadewi
Avatar Primadewi
Offline
Last seen: 4 tahun 4 bulan yang lalu
Joined: 5 Jun 2014 - 12:03
Points: 59
katanya cara supaya bisa edit

katanya cara supaya bisa edit wikipedia cuma bikin account dan login yah? berapa lama hasil editan kita di accept sama pihak wiki?

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
caranya ya bikin akun dulu di

caranya ya bikin akun dulu di wiki. keliatannya memang lebih cocok cari yang bahasa indonesia ya kalo begitu? editornya lebih dikit (mungkin)... atau sumber referensinya kan gak sebanyak yang bahasa inggris.

jadi nofollow wikipedia ngaruh banget ya? memang harus target authorized site seperti itu kalo mau cepet naik?

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
gak tentu juga kapan diterima

gak tentu juga kapan diterima apa gaknya. tapi biasanya relatif cepet kalo artikelnya lagi hot. setiap artikel wikipedia ada tanggal terakhir update, dan biasanya tanggal ini sering berubah kok jadi artinya artikel2 wikipedia adalah artikel yang paling cepet updatenya.

dan faktor kedua mungkin dari sisi otoritas. jadi makin tinggi otoritas website sumbernya, makin dipercaya dan cepet juga diterima updatenya.

faktor kedua ini yang paling susah dapet. website yang punya otoritas harus punya traffic bagus dan sumber2 informasi yang akurat dan terpercaya. menurut ane lebih baik naikin dulu popularitas website baru deh ngincer backlink dari tempat2 ternama.

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
mau dapet status otoritas

mau dapet status otoritas harus punya traffic bagus. tapi traffic bagus tergantung banget sama backlink. dan salah satu backlink paling diincer ya wikipedia.

ada juga sih cara singkatnya tapi agak nipu juga.

tulis artikel bagus terus masukkin beberapa informasi akurat dari berbagai sumber. nah abis itu sisipin deh informasi2 kecil yang kelihatannya berharga. abis itu, coba update artikel di wikipedia. moga2 sih diterima cuma gak tau juga deh.

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
otoritas carinya gimana yah?

otoritas carinya gimana yah?

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
Rama wrote:

Rama wrote:

otoritas carinya gimana yah?

kalo website jadi referensi website lain otomatis udah punya otoritas. lebih jelas lagi kalo website kita berpengaruh di bidangnya yg otomatis punya byk follower di sosmed. otoritas dibagun seiring wkt gak bisa cuma ngandelin seo.

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
jadi website muda yang seo

jadi website muda yang seo-nya bagus belom bisa dibilang punya otoritas?

bukannya kalo rank tinggi pasti karena alesan berpengaruh?

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
iya betul om belom bisa.

iya betul om belom bisa. website yang punya otoritas biasanya unggul di bidangnya dan content didalamnya gak banyak dipertanyain karena orang percaya krn mereka udah jadi sumber terpercaya.

website bisa aja punya rank bagus tanpa punya otoritas. tapi mereka jarqng bisa jadi referensi.

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
bukannya otomatis ya? rank

bukannya otomatis ya? rank bagus udah pasti punya pengaruh dan otoritas di bidangnya.

0
No votes yet
Chandra
Avatar Chandra
Offline
Last seen: 2 pekan 5 hari yang lalu
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
media sosial gitu punya

media sosial gitu punya otoritas gak? umurnya lumayan tua, rame terus rank tinggi?

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Rama wrote:

Rama wrote:

otoritas carinya gimana yah?

carmuk dengan cara informatif :)

0
No votes yet
Fahmie
Avatar Fahmie
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 5 Jul 2014 - 16:04
Points: 106
Ada guidelinenya. Sebelum

Ada guidelinenya. Sebelum ngincer link dari Wikipedia, ada beberapa hal yang harus diterapin dulu. Dari hasil browsing, ini saya rangkum:

- Website harus punya desain bagus, tidak mengutamakan iklan dan punya jumlah post atau halaman diatas 50.
- Halaman website yang mau dikasih backlink harus relevan dan menambahkan informasi dari yang sudah ada. DIharapkan informasi itu unik dan tidak bisa didapat di tempat lain.
- DIharapkan untuk berkontribusi daripada mengharapkan lebih dari komunitas Wiki. Bukan cuma join terus pengen langsung punya backlink.
- Maklum kalau mendapatkan backlink dari Wikipedia bukan garansi. Besar kemungkinan untuk ditolak.
- Karena Wikipedia terbuka untuk sumbangan, diharapkan bagi editor atau siapapun untuk turut membantu.

Dan mengenai link no-follow, katanya memang gak ngaruh buat naikin rank di Google. Tapi pengaruhnya besar untuk ningkatin traffic, walaupun ada yang bilang kalau traffic pun gak ngaruh. Dan seandainya pun gak pengaruh buat rank dan traffic, paling gak bisa ningkatin faktor trust dan otoritas website di mata Google, dll.

3.5
Your rating: Nihil Average: 3.5 (2 votes)
Primadewi
Avatar Primadewi
Offline
Last seen: 4 tahun 4 bulan yang lalu
Joined: 5 Jun 2014 - 12:03
Points: 59
punya informasi yang gak ada

punya informasi yang gak ada di tempat lain <--- ini agak susah deh :-(

0
No votes yet
Elisa
Avatar Elisa
Offline
Last seen: 2 bulan 2 hari yang lalu
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 240
Bisa minta orang dalem gitu

Bisa minta orang dalem gitu gak sih? Contohnya punya kenalan editor situ :p

0
No votes yet
Fahmie
Avatar Fahmie
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 5 Jul 2014 - 16:04
Points: 106
editornya kan gak cuman satu.

editornya kan gak cuman satu. karena siapa aja bisa ngedit kalo infonya jelek bisa aja dihapus

0
No votes yet
Lisa
Avatar Lisa
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
wah ngajarin nepotisme. lol

wah ngajarin nepotisme. lol

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
aktif dulu. banyak2 nyumbang.

aktif dulu. banyak2 nyumbang. terus baru deh bikin page baru :) kalau mau bikin page baru susah banget kali ya? harus punya banyak referensi luar. punya page sendiri efeknya pasti lebih gede dari sekedar punya link dari hasil edit page orang.

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
hahaha minta duit juga wiki.

hahaha minta duit juga wiki. malak sumbangan :))

3
Your rating: Nihil Average: 3 (1 vote)
Fahmie
Avatar Fahmie
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 5 Jul 2014 - 16:04
Points: 106
Maulana wrote:

Maulana wrote:

hahaha minta duit juga wiki. malak sumbangan :))

Namanya duit. Siapa juga yang gak mau? Hehehe

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
sekalian aja pasang iklan :p

sekalian aja pasang iklan :p atau membership. hehe

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
membership emang wajib. kan

membership emang wajib. kan harus bikin alun sebelum ngedit apa2.

cara edit wikipedia agak susah buat yg belum pernah jadi hrs pelajarin dulu sebelum post apa2. ada feature sandbox buat latihan.
http://en.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:SANDBOX[/embed]

0
No votes yet
Tyo
Avatar Tyo
Offline
Last seen: 1 tahun 3 bulan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
Up.

Up.

Mau nanya apa bener pengaruh apa gak sekarang? Nofollow tapi banyak yang bilang link wiki masih efektif nambahin traffic. Walaupun cuma nebeng link di bagian reference bukan punya halaman sendiri.

0
No votes yet
Rudiansyah
Avatar Rudiansyah
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
masih. walaupun gak segede

masih. walaupun gak segede efeknya dulu, tapi selama backlink ada di website yang bagus, mau dia dofollow apa nofollow, pasti dianggep. walaupun gak naikin rank, paling gak kredibilitas pasti naik.

masukin link di wikipedia aja susah kalo websitenya kacangan. masuk kesana aja udah bisa dianggep prestasi buat sebagian orang. kalo bisa masuk ke wikipedia walaupun di bagian referensi gpp. tetep aja itu backlink.

0
No votes yet
Tyo
Avatar Tyo
Offline
Last seen: 1 tahun 3 bulan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
kredibilitas website di mata

kredibilitas website di mata google sama pagerank bukannya sama ya? sorry agak bingung :/

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
Kredibilitas kayaknya memang

Kredibilitas kayaknya memang pagerank... tapi faktor dari pagerank itu banyak, dan gak selalu halaman yang banyak link dan banyak visitor artinya halaman itu jauh lebih bagus dari halaman lain yang sederajad lebih dikit link sama visitornya

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Ane masih percaya selama

Ane masih percaya selama backlink ada di website bagus pasti ada gunanya.

0
No votes yet
Tommy
Avatar Tommy
Offline
Last seen: 4 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 8 Sep 2015 - 13:20
Points: 60
wikipedia umurnya udah 15

wikipedia umurnya udah 15 tahun. harusnya dia bikin link2 yang ngaco dan berbau marketing supaya gak punya efek seo.

intinya seo kan marketing. dan intinya wikipedia dan ensiklopedi yang lepas dari hal2 itu. harusnya link2 yang ada di wikipedia dari website riset atau website berita dan website pemerintah, bukan website swasta yang jualan.

0
No votes yet
Ramli
Avatar Ramli
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 7 Nov 2014 - 12:50
Points: 256
Wikipedia gak ngasih link

Wikipedia gak ngasih link juice atau rank. Yang ngasih itu Google. Ikutin aja peraturan Google.

Punya banyak link dari Wikipedia bisa dianggep spam sama Google. Jadi gak guna juga gencar2 buat masukin banyak link kesana.

3
Your rating: Nihil Average: 3 (1 vote)
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
thank pak ramli. jadi ada

thank pak ramli. jadi ada ratio-nya juga ya kalo ngomongin backlink wikipedia. saya kira cuma berlaku sama backlink2 di website biasa,

0
No votes yet
Fahmie
Avatar Fahmie
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 5 Jul 2014 - 16:04
Points: 106
gak ngasih rank tapi ngasih

gak ngasih rank tapi ngasih kemungkinan lain. misalnya link di wikipedia, selama gak spam, pasti ada pengaruhnya. wikipedia adalah website yang punya pengaruh besar ke google. banyak sekali jawaban google dan hasil carinya ngambil referensi dari wikipedia. dan wikipedia ngambil informasinya dari website lain. harusnya ada pengaruhnya walaupun cuma sedikit.

pagerank gak selamanya dari dofollow kan? nofollow juga ada pengaruhnya.

coba cek di : http://computationalculture.net/article/what_is_in_pagerank

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 5 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Wikipedia cuma satu dari

Wikipedia cuma satu dari segelintir. Google secara otomatis ngambil referensi website yang dia anggap paling sesuai buat ngejawab pertanyaan. Gak selalu wikipedia yang jadi acuan.

Walaupun wikipedia memang dianggap tinggi sama google dan banyak yang bisa masukin link ke wikipedia, ngarep rank naik secara signifikan gak mungkin. Yang ada itu naiknya pengunjung sama backlink dari website lain karena nganggep kredibilitas kita bagus.

Saya pernah liat ada beberapa artikel eyerys yang dimuat di wikipedia. Buat halaman itu ranknya gak berubah dan hasil carinya masih ketinggalan. Tp link yang ngarah ke halaman itu nambah.

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Michael wrote:

Michael wrote:

Wikipedia cuma satu dari segelintir. Google secara otomatis ngambil referensi website yang dia anggap paling sesuai buat ngejawab pertanyaan. Gak selalu wikipedia yang jadi acuan.

Walaupun wikipedia memang dianggap tinggi sama google dan banyak yang bisa masukin link ke wikipedia, ngarep rank naik secara signifikan gak mungkin. Yang ada itu naiknya pengunjung sama backlink dari website lain karena nganggep kredibilitas kita bagus.

Saya pernah liat ada beberapa artikel eyerys yang dimuat di wikipedia. Buat halaman itu ranknya gak berubah dan hasil carinya masih ketinggalan. Tp link yang ngarah ke halaman itu nambah.

Eyerys banyak dapet referral traffic dari Wikipedia

0
No votes yet
Tyo
Avatar Tyo
Offline
Last seen: 1 tahun 3 bulan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
kayaknya pada kebalik2 nih.

kayaknya pada kebalik2 nih. bingung antara pagerank, dofollow dan nofollow.

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Sekedar info. Backlink dari

Sekedar info. Backlink dari wiki mgkn gak pengaruh ke rank atau traffic secara lgsg, tapi satu backlink dari wiki bisa ngebuat website² lain ikut ngelink. Dan bisa jadi sebagian dari mereka dofollow.

Asumsinya begini, wikipedia udah sering jadi referensi artikel² di internet. Dan kalau artikel wikipedianya ada info menarik, pasti ada yang pengen tau sumbernya kan?

0
No votes yet
Rudiansyah
Avatar Rudiansyah
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
up. sedikit riset nih.

up. sedikit riset nih.

saya masukin link ke wikipedia dan nunggu beberapa minggu. hasilnya, dari satu link yang masuk ke wikipedia, jadi banyak link yang serupa yang mengarah ke referensi link saya di wikipedia, dan juga ngelink langsung ke website saya.

dari beberapa tools, termasuk ahrefs, backlink wiki pengaruhnya gak langsung karena dia nofollow. tapi banyak pengaruhnya karena article di web banyak ngambil referensi dari wikipedia. dan dari beberapa blog misalnya, referensi ini dijadiin dofollow.

kedua, walaupun link eksternal wikipedia nofollow, tapi textnya masih dibaca sama google. artinya, keywordsnya dianggap. dan kalau saingannya gak banyak, text yang bisa aja merupakan judul, dianggap masuk ke hasil cari.

0
No votes yet
Andre
Avatar Andre
Offline
Last seen: 3 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
Rudiansyah wrote:

Rudiansyah wrote:

up. sedikit riset nih.

saya masukin link ke wikipedia dan nunggu beberapa minggu. hasilnya, dari satu link yang masuk ke wikipedia, jadi banyak link yang serupa yang mengarah ke referensi link saya di wikipedia, dan juga ngelink langsung ke website saya.

dari beberapa tools, termasuk ahrefs, backlink wiki pengaruhnya gak langsung karena dia nofollow. tapi banyak pengaruhnya karena article di web banyak ngambil referensi dari wikipedia. dan dari beberapa blog misalnya, referensi ini dijadiin dofollow.

kedua, walaupun link eksternal wikipedia nofollow, tapi textnya masih dibaca sama google. artinya, keywordsnya dianggap. dan kalau saingannya gak banyak, text yang bisa aja merupakan judul, dianggap masuk ke hasil cari.

Gak secara langsung ya?

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
Jadi gak secara langsung.

Jadi gak secara langsung. Link dari wikipedia cuma mancing orang buat ngelink

0
No votes yet
Fahmie
Avatar Fahmie
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 5 Jul 2014 - 16:04
Points: 106
Nofollow katanya kan gak

Nofollow katanya kan gak ngasih rank, tapi ada hubungannya gak sama otoritas web?

0
No votes yet
Indra
Avatar Indra
Offline
Last seen: 6 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 309
gak guna cari nofollow

gak guna cari nofollow kecuali tujuannya buat jadi referensi.

dapet link di wikipedia gak akan ngebantu ngerank tinggi di google, tapi benar kata pak rudy, kalau secara gak langsung orang lain yang akan ngelink, dan mereka bisa aja dofollow

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 452
eyerys lumayan juga... punya

eyerys-wiki.png

eyerys lumayan juga... punya 167 backlink dari wikipedia.

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Darman
Avatar Darman
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 14 Agu 2013 - 14:47
Points: 499
Rama wrote:

Rama wrote:

eyerys-wiki.png

eyerys lumayan juga... punya 167 backlink dari wikipedia.

Banyak amat? Penasaran trafficnya deh... Pasti referralnya banyak dari Wikipedia

0
No votes yet
Rudiansyah
Avatar Rudiansyah
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
Rama wrote:

Rama wrote:

eyerys-wiki.png

eyerys lumayan juga... punya 167 backlink dari wikipedia.

wajar juga sih... tapi kenapa belum masuk google news ya? udah bagus bisa tembus gitu banyak link dari wikipedia

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 13 hours yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Kalau punya 1 link di

Kalau punya 1 link di wikipedia, suka di terjemahin ke wikipedia bahasa lain.

Jadi hitungannya banyak

0
No votes yet
Yuda
Avatar Yuda
Offline
Last seen: 4 bulan 2 hari yang lalu
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 306
coba tambah2 sendiri... gak

coba tambah2 sendiri... gak perlu pakai login juga bisa kok wikipedia. asal bahasa sama artikelnya bagus harusnya diterima. apalagi kalau halamannya baru dibuat jadi butuh referensi banyak

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 5 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Yuda wrote:

Yuda wrote:

coba tambah2 sendiri... gak perlu pakai login juga bisa kok wikipedia. asal bahasa sama artikelnya bagus harusnya diterima. apalagi kalau halamannya baru dibuat jadi butuh referensi banyak

Gak juga. Mungkin yang bahasa selain inggris dan juga artikel yang kurang populer.

Yang bahasa inggris jauh lebih aktif dan moderatornya banyak. Ada juga halaman yang di lock dan gak bisa di edit sama member biasa.

Walaupun benar kalau kebenaran isi dari wikipedia masih sering dipertanyakan, tapi intinya kan myari backlink yang secara gak langsung nambah traffic.

Bisa dilihat di GA. kalau punya backlink dari wikipedia referral pasti ada...

0
No votes yet
Izar
Avatar Izar
Offline
Last seen: 4 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 15 Jun 2016 - 11:51
Points: 49
iya, jangan terlalu percaya

iya, jangan terlalu percaya sama wikipedia, atau terlalu tergantung untuk link dari sana.

sebagai sumber ilmu dan traffic, wikipedia memang unggul. tapi kalau mengenai keabsahan dan kebenaran, wikipedia bukan tempatnya

0
No votes yet
Ramli
Avatar Ramli
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 7 Nov 2014 - 12:50
Points: 256
Izar wrote:

Izar wrote:

iya, jangan terlalu percaya sama wikipedia, atau terlalu tergantung untuk link dari sana.

sebagai sumber ilmu dan traffic, wikipedia memang unggul. tapi kalau mengenai keabsahan dan kebenaran, wikipedia bukan tempatnya

Paling gak 80% bener. Wikipedia udah banyak berubah dibanding dulu, dan banyak referensi dan halaman yang dihapus karena tujuan orang pengen nitip link dari sumber gak bonafid

0
No votes yet