Internet Bersih itu Nyaman?

12 posting / 0 new
Entri terakhir
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 17 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Internet Bersih itu Nyaman?

Internet itu kotor. Iya, tidak salah lagi, apa aja ada di internet. Dan cara aksesnya hanya butuh koneksi internet yang sekarang ini semakin marak dan murah.

Maraknya e-commerce belakangan ini membuat para penipu online makin bersemangat untuk membuat situs toko online abal-abal. Dengan menipu, tidak sedikit yang mereka hasilkan dan banyak pembeli yang awalnya berbunga2 (biasanya karena harga yang murah meriah dibanding di toko2 biasa) akhirnya kecewa.

Judi juga udah lama dikenal marak di internet. Perputaran uang disini bisa mencapai milyaran rupiah.

Dan tidak salah lagi adalah situs2 dewasa yang juga marak dan dapat diakses sama siapa aja termasuk mereka yang masih belia, rentan dan dibawah umur.

Indonesia sendiri berusaha untuk menapis situs2 negatif diatas karena tidak sesuai dengan norma kesusilaan dan budaya. Well, bagus memang. dan tentunya gak ada salahnya. Internet sehat dan bersih untuk semua, aman dan nyaman buat mereka yang online adalah dambaan bagi tiap negara.

Tapi... pasti ada tapinya lah. gak sedikit yang komen negatif tentang upaya pemerintah memberantas "hal2 negatif" diatas. Banyak usaha yg ditutup dan informasi juga jadi lebih tertutup. Bisa jadi nanti website2 download software bajakan dan torrent bakal ditutup karena melanggar hak cipta. Dan mereka yang kontra berpendapat kalo hal ini menghambat perkembangan internet di Indonesia. dan bisa2 mengurangi minat pasar terhadap internet itu sendiri.

Banyak diskusi pro dan kontra di forum2 sebelah dan artikel2 website lainnya. bagaimana menurut rekan2 disini?

0
No votes yet
Rudiansyah
Avatar Rudiansyah
Offline
Last seen: 1 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
hmmmm... dua2nya? ikut pro

hmmmm... dua2nya? ikut pro dan kontra

0
No votes yet
Toni
Avatar Toni
Offline
Last seen: 1 bulan 4 pekan yang lalu
Joined: 22 Mei 2013 - 14:59
Points: 355
masih bisa di bypass kok :)

masih bisa di bypass kok :) seperti istilahnya mati satu tumbuh seribu. makanya mereka yang ngeblock masih butuh orang lain untuk submit website2 yang ngelanggar.

tapi menurut saya sih semakin maju suatu negara, harusnya semakin percaya sama masyarakatnya. bukan berarti membiarkan juga yah tapi bukannya sebuah peringatan udah cukup gak perlu pake acara ngeblok.

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Akses terbatas berarti

Akses terbatas berarti pembatasan akses ke informasi. Paling gak pemerintah ngasih kebijakan berbeda bagi setiap pengguna berdasarkan umur...walaupun kelihatannya gak mungkin. Tapi daripada ngeblokir2 website.

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
pake proxy atau ganti dns :)

pake proxy atau ganti dns :)

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 17 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
hahaha iya memang bisa pake

hahaha iya memang bisa pake proxy web dan ganti DNS. maksud saya kan kebijakan pemerintah tentang kebebasan para pengguna internet.

saya 100% gak setuju. internet harusnya bebas untuk semua. bersih dan nyaman itu tergantung individu. kalo dia browsing aneh2 ya salah dia. bener gak? menurut saya pemerintah harusnya cuma ngasih rambu2 bukan ngelarang mutlak. sama aja kaya di jalanan verboden. rambu2 itu dibikin buat diikutin supaya orang gak masuk. kalo masih ngelanggar ya ditilang. tapi bukan berarti orang gak boleh pake itu jalan kan?

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 4 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 493
Masuk akal. Masalahnya

Masuk akal. Masalahnya pemerintah mau ngontrol arus informasi. Tapi gak semua website juga kan. Kalo ketemu yg diblokir tinggal cari proxy di google aja masih banyak yg blm di blok

0
No votes yet
Toni
Avatar Toni
Offline
Last seen: 1 bulan 4 pekan yang lalu
Joined: 22 Mei 2013 - 14:59
Points: 355
informasi adalah kekuatan

informasi adalah kekuatan tersendiri. liat aja bgmn pemerintah amerika sm inggris pd nyuri data dr yahoo, google, facebook, dll.

dgn informasi yg terbatas, pemerintah bharap bs ngebimbing. tujuan memang bgs tp caranya gak gt jg hrsnya

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 17 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
ini bkn berarti saya punya

ini bkn berarti saya punya website "aneh" ya. tp bbrp website yg kaya forum2 jg ditutup dan bbrp website berita juga.

mau buka pake proxy, eh di block jg penyedia proxynya. hadeuuh.

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
pake dns jumper :)

pake dns jumper :)

0
No votes yet
Danna
Avatar Danna
Offline
Last seen: 2 hari 1 jam yang lalu
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
Mau numpang nanya, kalo

Mau numpang nanya, kalo website gak bisa dibuka krn di blok, selain pake proxy atau ganti dns gmn ya?

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 2 pekan 17 hours yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Danna wrote:

Danna wrote:

Mau numpang nanya, kalo website gak bisa dibuka krn di blok, selain pake proxy atau ganti dns gmn ya?

pake IP addressnya.

0
No votes yet