Mau minta saran dan cara yang efektif buat personal branding

10 posting / 0 new
Entri terakhir
Andri
Avatar Andri
Offline
Last seen: 1 tahun 5 bulan yang lalu
Joined: 18 Apr 2013 - 10:36
Points: 169
Mau minta saran dan cara yang efektif buat personal branding

Mau nanya dong bos suhu sekalian... Sekarang ini nama sendiri itu sama pentingnya di internet seperti nama bisnis. Buat agan2 yang jualan di internet mau itu online shop atau website, yang pake SEO, SEM, dll pasti suka cek gimana performa website di Google.

Tapi sering gak cek nama sendiri?

Kenyataannya sekarang, nama sendiri juga punya efek yang besar dalam bisnis. Atasan yang ngecek Facebook atau Google udah banyak, kadang pebisnis lain pun sebelum adanya kerjasama pada nyari nama rekannya di internet.

Istilahnya disini personal branding.

Yang mau ane tanya itu gimana ya efektifnya? Apa dengan nambah link di berbagai tempat itu berlaku juga? Bagaimana ngebuat Google tahu kalau nama kita itu harusnya ke "kita" dan bukan ke orang lain? Seperti yang kita tahu nama bisnis cenderung lebih unik dibanding nama orang...

Banyak kan orang yang namanya "John" misalnya.

Bagaimana ya caranya? Trims...

0
No votes yet
Sandra
Avatar Sandra
Offline
Last seen: 3 bulan 3 hari yang lalu
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
harusnya sama seperti

harusnya sama seperti ningkatin rank buat website kan? bedanya ini menyangkut brand pribadi bukan kerjaan/bisnis.

0
No votes yet
Ian
Avatar Ian
Offline
Last seen: 1 tahun 2 bulan yang lalu
Joined: 27 Mar 2015 - 15:03
Points: 73
Dulu saya pernah baca tentang

Dulu saya pernah baca tentang brand nama sendiri. Caranya gak jauh beda sama cari popularitas brand merek produk biasa. Yang oenting atribut pendukungnya jelas sama konsisten.

Ini sinyal ke google buat tau kalo suatu nama di berbagai website itu maksudnya satu orang dan bukan beda orang.

0
No votes yet
Banuarto
Avatar Banuarto
Offline
Last seen: 4 bulan 4 pekan yang lalu
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
cara search engine dan google

cara search engine dan google sama kok harusnya. kalo buat bisnis, dia ngeliat google bisnis dan card knowledge graph sama quick answer. kalau nama individual juga sama, tapi referensinya dari sosmed atau website yang ada profilnya.

kalo ada artikel wikipedia juga dia ambil.

intinya harusnya sama kayaknya...

0
No votes yet
Rian
Avatar Rian
Offline
Last seen: 6 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
sebagaimana standarnya SEO

sebagaimana standarnya SEO aja. selama konsisten dan juga ada di website2 bagus, harusnya hasilnya bagus.

kalo mau komen di blog misalnya, pake nama asli juga. dan kalo harus login pake fb atau google, bisa langsung dipake buat link ke nama asli juga kan?

0
No votes yet
Dian
Avatar Dian
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 4 Okt 2013 - 16:32
Points: 192
Konsisten aja. Prakteknya

Konsisten aja. Prakteknya mirip sama teknik SEO biasa, cuma atributnya aja beda.

0
No votes yet
Hendrik
Avatar Hendrik
Offline
Last seen: 5 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 19 Apr 2015 - 07:20
Points: 107
Sosial media. Top ranking

Sosial media. Top ranking nama biasanya ada di Facebook, LinkedIn dan Twitter. Website lain juga bisa tapi selama namanya lengkap di sosial media, saya kira itu udah cukup.

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 4 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
Maksudnya biar nama nongol di

Maksudnya biar nama nongol di Google?

0
No votes yet
Januar
Avatar Januar
Offline
Last seen: 5 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 11 Sep 2013 - 16:28
Points: 91
menurut ane sih konsistensi.

menurut ane sih konsistensi. sama seperti SEO biasa. tapi lebih bagusnya lagi kalau ada liputan.

tokoh yang dianggap Google itu bukan yang sering aktif di sosmed atau sering posting di blog. tapi yang punya artikel yang ngebahas pendapat atau dirinya. kalau sering diluput dari blog sampai ke berita, pasti Google bisa lebih cepet tanggep.

0
No votes yet
Sandra
Avatar Sandra
Offline
Last seen: 3 bulan 3 hari yang lalu
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
tandanya bener ya intinya

tandanya bener ya intinya keywords. kalau banyak dan populer kan bisa masuk rekomendasi google autocomplete :)

0
No votes yet