Operasi Zebra Jaya: Berguna apa Gak?

11 posting / 0 new
Entri terakhir
Rian
Avatar Rian
Offline
Last seen: 9 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
Operasi Zebra Jaya: Berguna apa Gak?

Operasi Zebra Jaya akan digelar mulai tanggal 26 November - 9 Desember. Polda Metro Jaya ditargetin nilang orang sebanyak2nya.

Polda bakal ngerahin beberapa tim yang masing2 diisi maksimal 20 orang. Dalam operasi ini, Polda bakal nilang pelanggaran lalu lintas, terutama penunggang motor sama angkutan umum karena dua ini paling sering mgelanggar.

Mungkin pertanyaannya rasional, apa perlu ada Operasi macem ini?

Pernyataannya begini, motor sama angkot selama ini memang paling sering ngelanggar aturan, bikin macet dan gak peduli keamanan dan kenyamanan sesama pengguna jalan. Tapi apa Operasi yang dijalanin selama 2 minggu ini bisa ngubah apapun? Saya anggep ini seperti kursus yang gak berguna. Kenapa? Karena Operasi ini punya target: nilang sebanyak2nya dan hanya dalan waktu yang pendek.

Bukan seharusnya peraturan itu berlaku selamanya? 2 minggu ngedidik pelanggar lalin gak bakal ngaruh. Abis Operasi semua bakal balik seperti biasanya.

Operasi dengan tujuan baik memang bagus. Tapi faktor pungli dan tilang ditempat gak bakal bikin jera dan cuma bikin resah dan nambah sisi negatif aparat.

Gak maksud menyinggung sepihak, tapi kita semua tahu kenyataan hukum rimba jalanan yang suka dilakuin polisi. Jadi menurut saya, kalo memang mau peraturan itu ditegakkan, mulai dari pembuatan SIM harus sesuai aturan, rambu2 pasang yang jelas, dan yang pasti pungli ditiadakan.

Intinya, kalo Polda mau pengguna jalan ngerti aturan, mereka harus unjukin dulu kalo peraturan memag peraturan.

Bener gak?

5
Your rating: Nihil Average: 5 (2 votes)
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 498
tujuan bagus belum tentu

tujuan bagus belum tentu caranya efektif. operasi cuma 2 minggu sama tilang doang gak bakal bikin kapok.

buat tambahan duit tahun baru polisi lah... mau rame2 cek in sama barbequean. hehehe...

operasi ini bukan yang pertama kali juga kan? harusnya belajar kalo gak ada hasilnya kan? yah paling gak jalanan rada tertib lah walaupun sebentar :)

0
No votes yet
Elisa
Avatar Elisa
Offline
Last seen: 4 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 240
udah mulai ya hari ini...

udah mulai ya hari ini... kirain awalnya cuma sehari

0
No votes yet
Roshid
Avatar Roshid
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 6 Okt 2014 - 13:19
Points: 108
banyak banget polisi... lucu

banyak banget polisi... lucu juga ya operasi pake bilang2 gak seperti razia. tapi udah dibilangin dari jauh2 hari tetep aja banyak yang ketangkep.

kemaren lagi lewat daerah cengkareng ada yang mogok, deket2 tol ada yang lagi sewot karena ketabrak. jalanan dibikin macet. gak ekstrim memang, tapi polisi cuma jaraknya paling gak sampai 100 meter tapi diem aja di mobilnya, dan satu lagi masih nulis2 di buku tilang.

buat bapak polisi, kerja tekun ngejalanin operasi sih boleh2 aja, tapi kalo orang ada yang mogok atau cekcok karena nyenggol, itu dulu dong yang dibantu dan diurusin. polisi sejatinya abdi rakyat, bukan abdi negara!!

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Danna
Avatar Danna
Offline
Last seen: 1 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
tunggu seminggu polisinya

tunggu seminggu polisinya mulai lemes gak semangat lagi. hehehe.

udah banyak yg dikerjain pemerintah buat bikin orang2 peduli peraturan. yang disayangkan adalah kenapa gak kontinu? jangan cuma di jalan2 protokol aja konsennya. harusnya merata.

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 3 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Operasi Zebra ini operasi

Operasi Zebra ini operasi besar2an yang dilakuin serempak. harusnya sih teratur dalam arti gak seperti oknum preman jalanan yang bisa tawar2an slip biru atau slip merah... harusnya lho.. harusnya... mending gak usah mangkir kalo ditilang, ngurusnya juga gampang kok... tinggal bayar ke bank, murah lagi, selesai urusan.

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Indra
Avatar Indra
Offline
Last seen: 2 bulan 5 hours yang lalu
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 312
operasi tapi gak kayak razia.

operasi tapi gak kayak razia. masih banyak yang suka ngumpet di tikungan nyari mangsa. jangan gegabah kalo ngeliat jalanan gak ada polisinya, bisa nongol tiba2 disaat paling gak diharapkan :(

0
No votes yet
Herianto
Avatar Herianto
Offline
Last seen: 1 tahun 6 bulan yang lalu
Joined: 15 Apr 2014 - 13:21
Points: 126
ternyata polisi itu banyak..

ternyata polisi itu banyak.. gak nyangka

0
No votes yet
Rama
Avatar Rama
Offline
Last seen: 1 bulan 4 hari yang lalu
Joined: 27 Agu 2013 - 09:23
Points: 455
maksudnya "nyindir halus"

maksudnya "nyindir halus" kalo selama ini polisi nongkrong di pos sama di kantor aja ngadem? hahahaha.

banyak di jalan... terutama kalo lagi nyari mangsa. apalagi deket2 liburan panjang, lebaran, natal sama tahun baru. tapi gak perlu suzon dulu lah, anggep aja kerjaannya baik bikin jakarta teratur... paling gak buat sementara :)

3
Your rating: Nihil Average: 3 (1 vote)
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 498
kalo operasinya tiap hari

kalo operasinya tiap hari butuh dana operasional. minta lagi sama pemerintah. iya kalo di acc. andai diterima juga efektifnya 5 tahun lagi.

sama seperti kasusnya bu menteri susi.

0
No votes yet
Rian
Avatar Rian
Offline
Last seen: 9 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
dana operasionalnya dari

dana operasionalnya dari hasil pungli tilang! wkwkwk

0
No votes yet