menurut penelitian, manusia melihat ratusan logo dalam sehari secara sadar dan gak sadar.
sekarang ini banyak logo yang terkenal. menurut rekan2, logo apa yang paling sering kalian liat? kenapa? dan logo apa yang paling kalian kenal? kenapa?
bagaimana mereka yang punya logo itu bisa sukses memasarkan produknya dan terkenal sebagai merek yang tertanam.di pikiran tanpa mereka sadari.
:)
Facebook :) buat mereka yang muda2, Facebook bisa dibilang merek dan logo paling terkenal di internet. saya kenal orang yang kenal Facebook tapi gak tau yang namanya Yahoo atau Google :/
Coca Cola! the best known logo!
gak ada softdrink yang lebih terkenal dibanding itu. diseluruh dunia, orang jualan softdrink pasti ada Coca Cola :)
yup. antara coca cola atau mcdonalds :)
facebook dll br terkenal blkgn ini dan kebanyakan hanya di internet. sementara mcd dan coca cola udh lama dikenal, jauh sblm sosial media
kalau logo mobil? bmw mercy dll?
mungkin setiap org beda kali yah? misalnya anak mobil mgkn lbh familiar sama logo mobil jadi blg klo logo mobil paling berpengaruh.
atau org yg sering online bilang logo google facebook dll lbh byk diliat dibanding logo coca cola dan mcd yg sering diliat org lainnya
maybe?
kalo di Indonesia, tehbotol sosro!
indomaret alfamaret? gak ada yg gak kenal :D
seberapa terkenalnya sebuah logo tergantung seberapa byk dia terekspos.
misalnya org yg sering online pasti lbh sering ketemu logo2 website. klo orang otomotif lbh kenal sama logo mobil.
Setuju pak kurniawan. Sama seperti usaha apapun. Makin sering namanya kedengeran, makin dikenal juga usahanya. Tapi menurut saya, gak selalu tergantung sama komunitas.
Orang bisa saja inget Toyota kalau ngomongin mobil tapi inget juga Sony kalau ngomongin TV. Jadi gak terlalu tergantung industrinya.
merek internasional pasti yg paling byk dikenal. denger2 klo logo coca cola itu gak berubah dari pertama kali dibikin.
banyak jg produk yg logonya berubah jd gak begitu kerasa imejnya
belom tentu bos... logo Shell misalnya, udh byk berubah. blkgn ini logo Starbucks.
alesan knp kita gak ngeh ya krn mereka bisa ngubah logonya tanpa ngubah image.
tapi kan intinya logonya diubah gan... kalo mereka pinter bikin logo baru, imejnya tetep ada. tapi kalo gak ya imejnya hilang jadi ngerusak brandnya, shell sama starbucks sama2 berhasil.
ini hasil ane browsing di web:
http://designreviver.com/inspiration/20-great-and-20-not-so-great-logo-redesigns[/embed]
https://likes.com/misc/20-logo-redesigns-the-good-the-ugly[/embed]
http://webneel.com/30-logo-designs-gone-wrong-bad-logo-design-examples-your-inspiration[/embed]
Nice info. Banyak juga logo2 terkenal yg gagal ternyata :D
Ternyata brand besar bisa juga ya bikin logo jelek. Hahaha. Nice post...
Junaidi