Banyak Link itu Bagus?

8 posts / 0 new
Last post
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
Banyak Link itu Bagus?

Hai mau numpang nanya :) saya denger kalau link itu berguna banget buat optimisasi mesin pencari seperti google. dan katanya makin banyak link kita yang ada di luar website kita makin bagus karena google seneng sama website yang banyak link masuknya. tapi sekarang kan kalo kita liat banyak komen2 spam di blog2 dengan tujuan cuma naro link disitu. cara seperti itu bagus gak? sekarang kan udah banyak banget sampe kadang kita mau ngisi komen karena suka artikelnya udah keburu males.

sepenting apa sih link buat SEO? bisa gak SEO tanpa punya link?

trims

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 years 7 months ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
SEO tanpa link? bisa. kenapa

SEO tanpa link? bisa. kenapa gak :) cuma internet kan sebetulnya adalah jaringan yang berhubungan karena adanya koneksi yg namanya link. tanpa linkm website bisa selamanya sunyi.

gak ada salahnya banyak2in link dimanapun bisa naro link. cuma diperhatiin aja tempat yang bagus dan mana yg kurang bagus. kaya misalnya blog yg isinya udh penuh sama komen orang, link kita hampir gak ada artinya karena istilahnya "link juice" berkurang semakin banyaknya orang. dan itu pun kalo halamannya terkenal. kalo halaman yg ranknya jelek, bisa2 gak ada artinya kita naro link.

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 6 years 3 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
pengguna internet bisa

pengguna internet bisa browsing di internet karena pake link. google juga pake link. jadi kalo punya website yang gak optimalin link, gak optimal juga seonya :)

mungkin cara sama strateginya kali yah? kaya misalnya cari link dofollow dan link di halaman yang ranknya tinggi yang dikit link keluarnya. terus anchor link dan minimalkan redirect di home page. ada artikelnya disini tinggal search aja mbak.

soalnya yang saya tau, makin banyak link yang mengarah ke website kita, makin respectable websitenya.

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
jangan asal naro link dan

jangan asal naro link dan komen mbak. pilih2 juga tempat yang bagus sama cocok. intinya dari komen kita kan mendukung artikel dia makanya harus saling nguntungin. cuma sekarang banyak disalah gunain buat spam. google gak suka sama komen2 spam di blog dan blogger juga pasti gak suka sama komen2 itu dan ngapus atau gak diaccept.

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
kalo pasang link di

kalo pasang link di direktori2 gitu bagus gak sih sebenernya? direktori luar bukan yang indonesia seperti smartbisnis. kan gak ngaruh ke indonesia kan cuma di luar.

namanya blog walking ... mampir buat komen, ninggalin link dan ikut newsletter. udah banyak blog sekarang yang langsung accept jadi memang gak bisa spam lagi. sementara yang bagus2 harus login dulu.

link menurut ane sih penting karena nambah koneksi. jadi makin banyak link makin banyak yang dateng termasuk google. yang ane bingungin itu dofollow sama nofollow. apa bener google gak nerima nofollow dan harus posting di tempat yang dofollow doang? jarang soalnya yang dofollow kalo diperhatiin.

0
No votes yet
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 384
Salam kenal. saya mau

Salam kenal. saya mau komentar sedikit tentang link. website itu sendiri punya link masuk dan link keluar dan dua2nya sangat berperan untuk kelangsungan website.

teorinya gini, seandainya website gak ada link keluar, misalnya ke facebook atau twitter, pengunjung yang tertarik dengan websitenya gak bisa namanya ngikutin perkembangan dan menghubungi langsung dengan mudah. sekarang ini komunikasi lewat sosial media lebih disenengin dibanding harus kirim email, apalagi kalo cuma mau nanya masalah kecil dan sekedar kasih komentar.

sedangkan link masuk, itu berasal dari website2 luar yang ada link kita didalamnya. link ini bisa dibikin dengan iklan secara langsung, isi komentar, artikel di halaman itu nyantumin kita, dsb.

kedua macem link itu sangat bepengaruh karena akan mempermudah hubungan antara satu website dengan website lainnya. dan juga mempermudah arus bergeraknya pengunjung dari satu tempat ke tempat lainnya yang masih bergerak di topik yang sama.

jadi mau berguna buat seo apa gak, link tetep bermanfaat.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
tandanya harus banyak2in link

tandanya harus banyak2in link ya? terus pentingnya anchor link sama dofollow/nofollow? kalo dofollow kan katanya google ngikutin linknya dan kebalikannya nofollow gak diikutin. website apa aja yang dofollow? website apa aja yang bagus supaya link kita ngaruh?

pak agung: thx dan welcome :) harus di website topik sama ya? kalo naro link di website/blog yang gak ada hubungannya sama kita gpp kan?

0
No votes yet
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 330
Harus ada hubungannya, kalau

Harus ada hubungannya, kalau gak linknya sia2. Bisa dikira spam sama google :)

0
No votes yet