Website dan W3C

10 posts / 0 new
Last post
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
Website dan W3C

Selamat pagi menjelang siang rekan2 sekalian,

W3C, atau World Wide Web Consortium, adalah mereka yang menetapkan standar international dari Internet yang mencakup juga pola pembuatan website.

Saya ingin nanya, apakah peran W3C ini penting dalam pengembangan website? Dan jika website tidak mengikuti standarnya, apa yang terjadi? Apakah semua website harus mengikuti standar yang ditetapkan? Dan jika iya, dimana kita bisa lihat standar yg harus diikuti itu?

Thanks dan salam,

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
bump :(

bump :(

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 355
Om Rudi mana nih?

Om Rudi mana nih?

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
Toni wrote:

Toni wrote:

Om Rudi mana nih?

hadir om :)

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
W3C mempunyai peran besar

W3C mempunyai peran besar dalam dunia internet. W3C menerapkan standar pada pengembangan website, dan diikuti oleh perusahaan IT raksasa di dunia, media2 sosial dan browser2 ternama.

Standar adalah suatu hal yang diterapkan yg menjadi 'saran'. Lebih baik diikuti karena browser2 sekarang berkiblat kesana. Namun gak haram juga klo ditinggalkan. Standar W3C hanya mempermudah browser utk ngeload seperti menerapkan script2 yang baik utk browser dan mana yg tidak, memudahkan Google crawler dan mesin2 pencari lainnya dalam mengindeks website dan merankingnya, dll. Suatu standar yg lebih baik dan lebih banyak manfaatnya jika diikuti, tapi tidak merupakan masalah besar jika tidak.

Standar2 W3C dpt dilihat di website resminya di w3c.org

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
jadi gak masalah ya? standar

jadi gak masalah ya? standar ini cuma saran supaya diikutin dan gak diikutin pun gak akan ngefek gitu?

kalau saya lihat, seperti Facebook sendiri, dia masih ada kekurangan di tes W3C. kenapa begitu? apakah itu suatu kesalahan?

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 315
Up thread lama.

Up thread lama.

Blm lama ini baca artikel yg mirip ini. Lupa dimana tp bilang ya gini... Facebook dan website terkenal lainnya katanya pake animasi html5 ya namanya yg intensif. Sorry klo salah cmiiw. Tp katanya gara2 ini, bbrp codingnya jd gak 100% sesuai sama standarnya si w3c.

Tp gak ngaruh juga sih. Klo emang w3c itu tujuannya buat speed dan seo, facebook dll udh punya predikat yg bagus sama server yg kenceng sampe2 gak butuh terlalu ngikutin aturan w3c.

0
No votes yet
Michael
Michael's picture
Offline
Last seen: 3 months 2 days ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
mungkin mereka cuma fokus ke

mungkin mereka cuma fokus ke performa dan tampilan. lagipula mereka juga member dari w3c kok.

coba liat di: http://www.w3.org/Consortium/Member/List

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
W3C juga ngaruh ke speed gan.

katanya w3c ngaruh ke speed. ini coba liat di:
http://www.w3.org/Protocols/NL-PerfNote.html[/embed]

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
http://www.eyerys.com/id
0
No votes yet