Spekulasi Yahoo Indonesia Tutup? Alasannya...

10 posts / 0 new
Last post
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 315
Spekulasi Yahoo Indonesia Tutup? Alasannya...

Yahoo keliatannya gak ada berhenti kena masalah. Perusahaan terkenal karena portalnya itu rumornya bakal nutup beberapa kantor cabangnya karena mau ada pengurangan karyawan di Hungaria, Yordania, India, Vietnam, termasuk Malaysia dan Indonesia.

Yahoo pertama kali mau investasi ke Indonesia buat ngebangun portofolio dari akuisisi Koprol di tahun 2010. Tapi perkembangan dan performa perusahaan yang dulunya adalah salah satu pionir di internet (siapa sih yang gak kenal Yahoo?) malah menurun. Jadi harus diet di sektor keuangan buat ngurangin pengeluaran.

Mungkin ada info langsung dari orang dalem Yahoo Indonesia buat klarifikasi. Rumornya banyak yang bikin nama Yahoo makin jelek.

Gak usah ditanya, mulai dari email yang gitu2 aja, berita yang gak disaring jadi bikin orang komen yang gak2. Berita yang bilang Yahoo mau inves dan bantuin Tumblr mungkin bisa ngebantu keuangan Yahoo, tapi di Indonesia, Tumblr gak banyak dipake dan gak populer.

Dan tentang layanan lainnya? Yahoo menang di portal berita dan email. Tapi produknya gak ada yang bisa bener2 kepake disini. Sebagai contoh, Google, Facebook, Twitter, Microsoft, Apple dll terus berinovasi buat bikin produk yang baru2 yang belum pernah kepikiran sama orang lain. Sementara itu Yahoo kalo diperhatiin, cuma lebih ke pengembangan design baru dan fungsi2 kecil yang cuma faktor pendukung. Intinya Yahoo sekarang udah gak seperti dulu lagi, gak punya produk2 yang menonjol lagi.

Rumornya sih Yahoo tutup tanggal 14 Desember 2014. Beritanya bilang orang dalem Yahoo gak mau komen banyak jadi sepertinya tinggal nunggu waktu aja... Kalau bener, 50 orang di kantor Yahoo Indonsia bakal kena PHK.

Belum tau apa yang ada di pikiran Marissa Mayer. Penutupan kantor dan perampingan tenaga kerja sama aja artinya sama perusahaan gak strategis lagi di bidangnya di mata para investor.

UPDATE: Berikut ini adalah pernyataan resmi Yahoo terkait kabar penutupan kantornya di Indonesia: "Untuk memastikan agar Yahoo tetap berada pada jalur pertumbuhan yang berkesinambungan, kami akan terus memerhatikan sejumlah area pada bisnis kami untuk mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik dengan merampingkan model operasi kami. Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Yahoo, dan kami memiliki komitmen untuk negara ini. Kami akan terus memberikan produk berkualitas dan pengalaman menarik untuk pengguna dan pengiklan kami di sana." SUMBER: DAILYSOCIAL.NET

3
Your rating: None Average: 3 (1 vote)
Maulana
Maulana's picture
Offline
Last seen: 6 months 3 weeks ago
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
udah lewat masa jayanya Yahoo

udah lewat masa jayanya Yahoo. sekarang giliran Google. sebelum ada search engine buat index website, yahoo menang di tahap awal ini dengan bikin direktori. dan sebelum ada portal berita yang bagus, yahoo maju duluan dan sukses. terus emailnya juga bagus sebelum ada gmail.

tapi abis itu stagnan. gak banyak berubah. teknologi berkembang terus dan akhirnya dia keteteran...

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 355
kalo tutup gak heran....

kalo tutup gak heran.... yahoo gak bagus kaya dulu lagi :(

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 1 week ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
gak ada update lagi dari

gak ada update lagi dari berita atau dari pihak yahoo.

adanya cuma jawaban jubir yahoo:

"Untuk memastikan agar Yahoo tetap berada pada jalur pertumbuhan yang berkesinambungan, kami akan terus memerhatikan sejumlah area pada bisnis kami untuk mencapai efisiensi, kolaborasi, dan inovasi yang lebih baik dengan merampingkan model operasi kami. Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Yahoo, dan kami memiliki komitmen untuk negara ini. Kami akan terus memberikan produk berkualitas dan pengalaman menarik untuk pengguna dan pengiklan kami di sana."

tunggu aja... muingkin bener mungkin hoax.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Maulana
Maulana's picture
Offline
Last seen: 6 months 3 weeks ago
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
betul bos... andai tutup itu

betul bos... andai tutup itu yahoo indo, jangan kaget. produk2nya gak jauh beda sama 10 tahun yang lalu...

0
No votes yet
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 2 months 1 week ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 372
ayo marissa mayer. buktikan

ayo marissa mayer. buktikan kalau anda bisa! :)

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 355
Firefox U.S.: Goodbye Google,

http://www.eyerys.com/articles/news/firefox-us-goodbye-google-hello-yahoo[/embed]

sukses ngalahin google buat jadi searchnya firefox di amerika...

0
No votes yet
Herianto
Herianto's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 15 Apr 2014 - 13:21
Points: 126
bingung

yahoo dulu bagus. dari pertama kali ketemu internet mulai belajar2 browsing dari sana. sari berita sampe nyari2 website lewat fitur searchnya. padahal jam terbang yahoo lebih lama dibanding rata2 perusahaan di bidang internet tapi kenapa gak berkembang secepet google ya?

saya yakin yahoo punya, atau dulu pernah punya, dana dan sumber daya buat jadi perusahaan internet nomer 1 dunia. tp kok bisa malah disalip sama yang laen? sampe2 facebook yang waktu itu msh seumur jagung aja lebih populer.

kalo diliat di alexa yahoo masih top 10 dunia. harusnya masih bagus kan? bagus banget malah.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 1 week ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
buat sekedar iklan ya memang

buat sekedar iklan ya memang bagus. tapi gagal disini bukan berarti pendapatan, tapi minat investor yang pengaruh ke harga sahamnya.

kalo diperhatiin, perusahaan teknologi lain berkembang terus bikin inovasi2 dan produk2 mereka sendiri. sampe2 bikin produk yang gak ada hubungannya sama produk awal mereka. ini memancing minat pasar, dan juga investor, dan juga para pengiklan.

yahoo memang terkenal dulu sebagai salah satu usaha internet dan portal paling tua yang pernah ngerasain jaya2nya pas saingan hampir gak ada. tapi pas saingannya berinovasi terus, dia keteteran.

yahoo gak ada yang salah... dia cuma kurang ide aja.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 315
mungkin kalo bisa ngasih

mungkin kalo bisa ngasih contoh, Microsoft. jayanya dulu kan karena Windows di komputer. tapi sekarang Windows gak sepopuler dulu karena ada tablet dan smartphone. Microsoft gak tinggal diam dan terus bikin hal2 baru makanya gak jatuh.

0
No votes yet