BBM buat Apple dan Android

42 posts / 0 new
Last post
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
BBM buat Apple dan Android

Wahai pencinta BlackBerry. Ingat disaat anda punya BBM dan yang lain gak, trus muncul IM baru seperti WhatsApp, KakaoTalk dll. Sekarang pemakaian BBM udah gak lagi hanya buat pemakai BlackBerry.

Rumornya memang udah lama. dan baru sekarang akhirnya diluncurkan buat Apple dan Android.

BlackBerry bilang kalau lebih dari 1 juta orang dalam 8 jam udah menunggu dengan 'sabar' walaupun versi resminya belum dirilis.

BBM udh lama identik dengan kekhasannya di BlackBerry. Dan bbrp tahun yang lalu CEOnya bilang klo gak bakalan layanan BBM akan selalu khusus buat pengguna BlackBerry. Keliatannya BlackBerry udah desperate banget buat naikin omset usahanya yg trus2an anjlok.

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 3 years 4 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
Iya, Dan mereka gagal tepat

Iya, Dan mereka gagal tepat waktu. harusnya sabtu kemarin diluncurinnya di Android dan hari minggu di iOS. tapi di Android gagal keluar. Dan gak lama setelah diluncurkan di iOS, ditarik lagi gara2 masih bermasalah.

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
Kasian Blackberry... Padahal

Kasian Blackberry... Padahal dulu terkenalnya ampun2an. Perusahaan2 sampe Obama pun pake BB dulu. roda memang berputar...

Siapa nih yang udah jual BBnya? Hehe

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
Belom jual. Hehehe... Baru

Belom jual. Hehehe... Baru niat doang

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
Dipensing dulu releasenya...

Dipending dulu releasenya... gara2 masalah di aplikasi yg blm resmi kluar jdnya BlackBerry mundurin waktu releasenya.

walaupun bermasalah, org2 yg udh download buat iPhone msh bisa pake BBM. sementara yg Android gak bisa. kliatannya Android dianak tiriin lg

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 4 years 4 months ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
Blackberry pdhl bagus2 lho

Blackberry pdhl bagus2 lho hapenya... sayang gak bisa bersaing di market. Semoga dgn adanya BBM di Andro dan IPhone, Blackberry bisa bangkit lagi... Walaupun dgn pengorbanan eksklusifitas BBM.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
Sebagus2nya, masih jauh

Sebagus2nya BB, masih jauh ketinggalan featurenya dibanding Apple dan Android. makanya dia gagal bersaing :)

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
bukan karena masalah doang

bukan karena masalah doang katanya. gara2 leaked versionnya udah banyak di Play Store. Versi Applenya ditarik gak sampe sehari setelah direlease.

Junaidi

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
Gak gitu pak. Liat di website

Gak gitu pak. Liat di website resminya di blackberry.com

di blognya, blackberry bilang kalau ditundanya bbm buat android dan apple.

kopasnya:

Last week, an unreleased, older version of the BBM for Android app was posted on numerous file sharing sites. We were aware of an issue with this unreleased version of the BBM for Android app. This older version resulted in volumes of data traffic orders of magnitude higher than normal for each active user and impacted the system in abnormal ways. The version we were planning to release on Saturday addressed these issues, however we could not block users of the unreleased version if we went ahead with the launch.

We attempted to address the problems caused by the unreleased version throughout the day on Saturday, but as active users of the unreleased app neared a million – and accelerated – it became clear that the only way to address the issue was to pause the rollout for both Android and iPhone.

The team is now focused on adjusting the system to completely block this unreleased version of the Android app when we go live with the official BBM for Android app. We are also making sure that the system is reinforced to handle this kind of scenario in the future. While this may sound like a simple task – it’s not. This will take some time and I do not anticipate launching this week.

Our teams continue to work around the clock to bring BBM to Android and iPhone, but only when it’s ready and we know it will live up to your expectations of BBM. We are pausing the global roll-out of BBM for Android and iPhone. Customers who have already downloaded BBM for iPhone will be able to continue to use BBM.

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 5 years 9 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
Yang pasti bakal keluar.

Yang pasti bakal keluar. Tinggal nunggu aja. Sabar sabaarrr...

0
No votes yet
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 330
Magnet BBM memang kuat. Belum

Magnet BBM memang kuat. Belum dirilis saja, orang2 udah pada nyari aplikasi blm resminya. Kalau pengguna BB di Indo beli BB karena BBM doang, dengan adanya BBM di hp lain buat apa beli BB?

Udah pasti penjualan BB sekarang dan kedepan bakal turun drastis. Solusi satu2nya untuk BB biar bisa maju lagi adalah bikin inovasi baru. tanpa inovasi, gak mungkin bisa ngalahin Apple dan Android.

Sayang aja BB yang udah jadi hp seribu umat bisa kehilangan pijakan. mungkin cara satu2nya sekarang buat BB yang lagi terpuruk memang jual fitur BBMnya ke pihak lain untuk nambahin modal kapital.

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
Udah seminggu dan blm ada

Udah seminggu dan blm ada berita baru dari BB. Antara niat gak niat :(

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
Mungkin. Secara BB ngejual

Mungkin. Secara BB ngejual asetnya yg bisa dibilang paling berharga.

Tapi udh confirm bakal release. Cuma gara2 leaked versionnya yg bikin masalah jd waktu utk official releasenya mundur sampe gak tau kpn. Blm ada update berita dari blog BB atau Twitternya.

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
Blackberry sampe jual semua

Blackberry sampe jual semua pesawat jet pribadinya. total ada 4 menurut berita.

Blackberry, BBM di Androidnya manaaaaa? udah lewat seminggu tetep gak ada kepastian

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
Sabar mbak :) ntar juga

Sabar mbak :) ntar juga nongol.

Sakin terpuruknya BB sampe ada rumornya kalo BB mau dijual perusahaannya.

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 years 7 months ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
Dan pemegang saham

Dan pemegang saham terbesarnya yakin kalo dia bisa beli.

Kronologi berita dari BBM:

BB memberikan sebuah kejutan manis pada ajang BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, pada pertengahan Mei lalu. Layanan BBM akan tersedia untuk Android dan iOS. Pada 16 September, ada pihak yang membocorkan aplikasi versi uji coba dari aplikasi versi Android di internet. Apps tersebut dapat dipasang di perangkat Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Namun, aplikasi ini gak berfungsi. Setelah sukses diinstalasi, pengguna tidak akan berhasil login. Ternyata, hanya BlackBerry ID tertentu saja yang bisa menggunakannya.

Akhirnya momen yang ditunggu2 akhirnya tiba juga. BB pada tanggal 19 September 2013 mengumumkan kapan aplikasi tersebut tersedia di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Maspiyono Handoro, Managing Director BlackBerry Indonesia, dalam jumpa pers BBM for Everyone di Jakarta, Indonesia, mengungkapkan, aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Play Store pada 21 September pukul 18.00 WIB. Sementara, platform iOS baru bisa menjajal aplikasi ini beberapa jam setelahnya, yaitu pada 22 September pukul 00.01.
.
Beberapa jam sebelum BB resmi merilis BBM ke Google Play Store pada 21 September, file bocoran aplikasi ini beredar di dunia maya. Berbeda dari bocoran pertama, file tak resmi ini dapat bekerja dengan baik. Beberapa pengguna Android mengaku sudah bisa login dan memanfaatkan semua fitur dengan baik.

Akhirnya, waktu yang paling ditunggu ini datang. pada pukul 18.00 WIB, pengguna Android mulai masuk ke aplikasi Google Play Store untuk mencari aplikasi BBM lintas platform. Namun, hasil pencarian mereka selalu nihil. Pengguna Android hanya mampu menemukan aplikasi-aplikasi BBM gadungan. Setelah beberapa jam dari tanggal rilis pun, aplikasi tersebut belum muncul. Belum ada penjelasan resmi dari BlackBerry di hari tersebut.

Namun nasib berbeda dengan pengguna iPhone. Mereka bisa menjajal aplikasi BBM lintas platform secara tepat waktu. Bahkan, pihak Apple sudah merilis aplikasi ini 1 jam dari waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya. Harapan pengguna Android untuk segera mendapatkan aplikasi ini pun muncul kembali.

H+1, BBM untuk iPhone ditarik dan BB ngasih penjelasan resmi: BB mengungkapkan akar permasalahan tertundanya BBM unutk Android berasal dari file aplikasi BBM tak resmi alias file bocoran kedua.

Untuk mengantisipasi masalah yang terjadi, pihak BlackBerry menonaktifkan aplikasi tak resmi tersebut. BBM untuk iPhone tetap bisa digunakan, meskipun file instalasinya dicabut dari App Store.

Tanggal 23 September, BB kembali berbicara. Bos BBM, Andrew Bocking, mengungkapkan, aplikasi file tak resmi BBM untuk Android sebenarnya belum sempurna, masih memiliki bug yang berakibat pada peningkatan beban server.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut tidaklah mudah karena pengguna file tersebut sudah menyentuh angka 1,1 juta. Pihak BlackBerry tidak bisa memastikan kapan BBM lintas platform akan diluncurkan kembali.

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
Lisa wrote:

Lisa wrote:

Blackberry sampe jual semua pesawat jet pribadinya. total ada 4 menurut berita.

Blackberry, BBM di Androidnya manaaaaa? udah lewat seminggu tetep gak ada kepastian

Rumornya gedung2 milik Blackberry juga mau dijual yg di Kanada. katanya pihak Blackberry udh ketemu org real estate setempat.

0
No votes yet
Rian
Rian's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 324
BBM udah masuk closed beta

BBM udah masuk closed beta testing... klo udah sukses mungkin baru open beta dan akhirnya final release :D

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
blm ada update dr BlackBerry

blm ada update dr BlackBerry lg niii :(

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
iya... msh closed beta.

iya... msh closed beta. mereka udah janji jadi tinggal tunggu tanggal mainnya aja :-)

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 244
dari beritanya bbm mau keluar

dari beritanya bbm mau keluar di android dan apple sampe hot2nya di internet dan koran,

sampe hilang gini beritanya tetep aja belum keluar :0

harusnya blackberry tetep bikin berita biar antisipasi ttp tinggi. klo dingin kaya gini kan pd gak antusias lg org2.

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
Mungkin ada faktor

Mungkin ada faktor terselubung, jadi delay ini utk ningkatin antusiasme public thdp bb dan bbm, utk naikin pamor dan sahamnya. Mungkin gak?

Junaidi

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
BBM akhirnya dirilis!

BBM akhirnya dirilis!

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
Yeaaappp!! Akhirnya keluar

Yeaaappp!! Akhirnya keluar juga BBM buat Android!!

Tapi harus register dulu :(

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
harus register email dulu mas

harus register email dulu mas... sebelumnya udah register di bbm.com belum?

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
belom :(

Belom :(

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
harus nunggu om... Blackberry

harus nunggu om... Blackberry antisipasi ngelunjaknya pemakai jd distribusinya bertahap.

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 years 1 month ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 296
Aaahhh... pake acara register

Aaahhh... pake acara register segala niii :(( bisa lama lagi nunggunya. BlackBerry takut kewalahan lagi keliatannya.

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
Akhirnya bisa. emang harus

Akhirnya bisa. emang harus nunggu. penasaran sama gak sama almarhum BB gue :)

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
Klo ke BB cepet. secepet

Klo ke BB cepet. secepet BBMan biasa alias lemot.

Klo ke Android n iPhone lebih parah lagi lamanya.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
langsung bisa kok. kirim

langsung bisa kok. kirim email lgsg keterima dan bisa login.

create new ID bukan pake akun BB yg lama.

first impressionnya bagus. buat yg sering pake BB qwerty mungkin ngerasa rada aneh tp keren kok. semoga future updatenya bisa bikin lebih bagus...

blackberry jangan mau kalah saing. maju terus

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
Boros battery!!

Boros battery!!

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 5 years 8 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
okay... semua udah jalan

okay... semua udah jalan seperti normal. not bad.

sekarang bisa gak ganti PIN? saya mau pake BB ID yang lama. Saya pake Android

0
No votes yet
Dian
Dian's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 4 Oct 2013 - 16:32
Points: 192
emang bisa om? bukannya udah

emang bisa om? bukannya udah fix yah?

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 6 years 3 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
coba uninstall trus install

coba uninstall trus install ulang. pas disuruh masukin email, pake email yang lama yg dipake buat BB.

tp resikonya yg di BB gak bisa dipake lg. kontak pindah semua... tp gak tau klo PIN dpt yg lama apa baru.

seandainya dapet PIN baru, harus register pake email beda2 dan berkali2 biar dpt "nocan"

0
No votes yet
Doni
Doni's picture
Offline
Last seen: 7 years 1 month ago
Joined: 11 Feb 2013 - 13:14
Points: 27
BBM bakal pake iklan! karena

BBM bakal pake iklan! karena layanan ini dipastikan gratisan sm BB, gak ada cara lain buat nyari duit disana selain nayangin iklan. kemungkinan besar gak seperti Kakao dan Line yang ngejual stiker2,

kopas dari kompas:

BlackBerry baru saja mengumumkan kesuksesan BlackBerry Messenger (BBM) menggaet 20 juta anggota baru yang berasal dari pengguna Android dan iOS.

Capaian ini tak lantas membuat BlackBerry berpikir ulang untuk menarik iuran dari pengguna BBM lintas platform.

BlackBerry memastikan, layanan BBM untuk pengguna Android dan iOS akan tetap gratis selamanya.

"BBM sudah jelas merupakan sebuah layanan gratis," tegas Andrew Bocking, Executive Vice President of BBM BlackBerry, saat diwawancarai The Morning Edition.

Meski digratiskan, BlackBerry mengaku telah merancang strategi bisnis untuk menghasilkan uang dari layanan BBM di Android dan iPhone. "Kami punya cara lain untuk menguangkan layanan ini," kata Andrew.

BlackBerry menyatakan, BBM akan menghasilkan keuntungan melalui kombinasi marketing dan iklan dari berbagai fitur yang saat ini belum diluncurkan, salah satunya BBM Channel.

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 3 years 4 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
BBM nyari duit pake BBM

BBM nyari duit pake BBM Channel :)

0
No votes yet
Andri
Andri's picture
Offline
Last seen: 5 years 11 months ago
Joined: 18 Apr 2013 - 10:36
Points: 169
ane inget thn 2008, semua tmn

ane inget thn 2008, semua tmn ane pake BB. saat itu ane pake Nokia sampe akhirnya "terjerumus" juga.

tahun 2011, kontak BBM mulai sepi. dan akhir thn itu pada gandrung pake Whatsapp. BBM makin sepi lagi.

skrg ane udh gak pake BB lg. udh jual dari thn lalu. sempet pake Nokia lg yg Windows Phone sblm migrasi ke HTC One buat Android. and yes I love it!

skrg BBM muncul di Android dan Iphone. download lg deh BBM appsnya. gak sangka sedesperate itu BB.

BBM yg gak lg dikhususkan buat BB menurut ane adalah langkah terakhir BB utk nyari keuntungan buat perusahaan yg hampir bangkrut itu. satu2nya cara buat BB balik jaya cm dgn berharap BBM mampu bersaing.

0
No votes yet
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 330
Tandanya benar kalau gak lama

Tandanya benar kalau gak lama lagi BBM pakai iklan

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 3 years 4 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
katanya blackberry udh

katanya blackberry udh konfirm pake iklan cm blm terealisasi aja.

gak ada cara lain buat dptin duit selain iklan. apalagi blackberry udh terancam bangkrut. bbm skrg udh jadi ujung tombak sumber pendapatan. jd terima aja mau gak mau. atau gak ttp di whatsapp ;)

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
share pin dong? :D

share pin dong? :D

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 4 years 10 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
via pm aja. ini forum siapa

via pm aja. ini forum siapa aja bisa liat. mgkn org gak mau share pin-nya di tmpt umum.

0
No votes yet