Jadi Selebriti Lewat Internet. Trend Yang Makin Menjamur

6 posts / 0 new
Last post
Harianto
Harianto's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 5 Mar 2014 - 11:21
Points: 92
Jadi Selebriti Lewat Internet. Trend Yang Makin Menjamur

Kalau ngeliat dari perkembangan internet, jadi terkenal lewat dunia maya bukan hal yang jarang. mulai dari mereka yang memang punya bakat, atau melakukan hal2 yang aneh, sampai poster kriminal dan bahkan kucing!

ini adalah bukti kalau di internet, apa saja bisa "go viral" dan jadi sensasi. mereka adalah kebanyakan memang niat mencari sensasi. mungkin dari awalnya mereka hanya sekedar jurnalis online yang aktif bikin blog, dan sebagian lainnya karena fokus ke hal2 tertentu. dan banyak dari mereka yang berhasil jadi selebriti adalah mereka yang mampu membangun karakter dan personality sehingga ada daya tarik tersendiri.

media dimana mereka memulai debut mereka kebanyakan melalui video youtube. selain itu, dari artikel berita dan masih banyak lagi. dari terkenalnya mereka di media tersebut, konten mereka jadi sebuah "meme".

setelah terkenal di internet, banyak dari mereka yang tergiur untuk fokus di dunia entertainmen dimana mereka menerima tawaran sponsor dan bahkan wawancara berita, tamu di ajang pencari bakat dan lainnya. namun lebih banyak dari mereka yang fokus ke bidang ini gagal dan hilang setelah hitungan bulan.

kenapa bisa demikian? alasannya menurut saya adalah eksploitasi dan trend. semua pasti tahu kalo bisnis itu keras, dan bisnis terus mengikuti perkembangan jaman kalau mau sukses. di internet, seperti sebelumnya disebutkan, apa saja bisa terkenal asal penempatannya tepat dan waktunya tepat. dan karena di internet segalanya cepat berubah, trend jarang yang bertahan lama. setelah satu "meme" terkenal, tinggal nunggu waktu aja kapan dia akan surut dengan sendirinya. dan disaat ketenaran yang pasang itu surut, sponsor pun menghilang. arti kata, habis manis sepah dibuang, setelah eksploitasi selesai, para artis wannabe dan seleb hot di internet itu mereka ditinggalkan begitu saja.

buat sebagian orang, hal itu adalah resiko dan mereka memilih untuk diam dan tidak mencari sensasi. namun selalu akan ada orang yang ingin tenar, walaupun tahu konsekuensinya, dengan alasan kesenangan pribadi, "a once in a lifetime celebrity".

hanya segelintir dari mereka yang berhasil menjadi "meme" dan sukses menjadi trend selebriti di internet, yang bertahan lebih dari setahun.

ringkasnya, darah muda dari kebanyakan orang adalah mencari jati diri. ini berlaku juga di internet. kesenangan adalah hari ini dan masa depan adalah taruhan.
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Internet_phenomena[/embed]

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_YouTube_personalities[/embed]

0
No votes yet
Dian
Dian's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 4 Oct 2013 - 16:32
Points: 192
yang muda masih suka cari

yang muda masih suka cari sensasi dan lebih ekspresif dibanding yang sudah berumur yang hidupnya lebih monoton. faktor usia dan tanggung jawab jadi gak ada waktu lagi buat eksperimen.

liat aja di channel2 youtube rata2 yang jadi seleb atau punya channel sendiri itu orang yang masih dibawah 30. ya salah satunya ya si cewek jilbab maen gitar listrik sama briptu norman :) caranya sih umum: cari sensasi ke orang yang berminat. orang berminat ya pasti suka kan? buat bertahan apa gak menurut ane sih tergantung para peminatnya, dan juga faktor tereksposnya dia. asal dia masih bisa ngejaga imej yang sebelumnya bikin dia terkenal, dan terus ngembangin bakatnya, bisa jadi dia bakal lebih terkenal dan sukses. tapi kalo dari awal niatnya cari duit dan sponsor, biasanya bakal tumbang dijalan.

kalo diperhatiin sih gitu... cmiiw

0
No votes yet
Primadewi
Primadewi's picture
Offline
Last seen: 4 years 6 months ago
Joined: 5 Jun 2014 - 12:03
Points: 59
intinya jadi seleb itu kan

intinya jadi seleb itu kan terekspos. jadi mereka punya predikat bikin karakter bagus atau jelek, yang bisa aja gak dirinya sendiri demi popularitas itu. di internet seperti yang dibilang kan apa aja bisa terkenal. dan itu karena terekspos. selama internet bisa dilihat sama siapa aja, apa aja bisa jadi seleb mendadak... termasuk kucing :)

0
No votes yet
Dian
Dian's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 4 Oct 2013 - 16:32
Points: 192
orang mau ngelakuin apa aja

orang mau ngelakuin apa aja demi popularitas dan uang... tapi ada quote nih dari penyanyi Sia:

If anyone besides famous people knew what it was like to be a famous person, they would never want to be famous.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Harianto
Harianto's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 5 Mar 2014 - 11:21
Points: 92
Pada ngebohongin diri sendiri

Pada ngebohongin diri sendiri jadinya bener gak? Kebanyakan anak muda.

Mereka juga tau kalau popularitas dan glamor seleb itu sementara gak seperti bisnis yang bisa naik terus. Banyak seleb yang ngumpulin duit di masa tenar supaya bisa usaha pas pamornya redup. Atlit juga sama

0
No votes yet
Dian
Dian's picture
Offline
Last seen: 2 months 3 weeks ago
Joined: 4 Oct 2013 - 16:32
Points: 192
Milenial... Tipikal anak2

Milenial... Tipikal anak2 muda nyari sensasi :))

0
No votes yet