BANJIR LAGI!

105 posts / 0 new
Last post
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 week ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
BANJIR LAGI!

sekali lagi utk kesekian kalinya Jakarta banjir lagi. belum puncak musim hujan Jakarta dan sekitarnya udah kerendam.

apalagi solusi buat ibukota ini? macet udah dimana2. siapa yg salah? pemerintah atau rakyat?

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 455
Jokowi sama Ahok mungkin

Jokowi sama Ahok mungkin butuh waktu lebih lama buat nyelesain masalah banjir dan macet jakarta. bukannya gak mungkin tapi setahun ngejabat keliatannya belum efisien utk perubahan.

iya, belom masuk puncak musim hujan yang katanya bulan januari-februari. skrg november aja udah banjir. 2014 katanya jakarta bakal stuck.

semoga para pejabat" dan masyarakat bisa saling membantu krn ini bukan masalah pribadi seperti korupsi tapi krn menyangkut tmpt tinggal kita bersama.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 6 days ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 246
mungkin setahun gak cukup

mungkin setahun gak cukup buat jokowi dan ahok, tapi kita paling gak ngarepin progress bertahap. selama ada kemajuan, ya okelah. tapi sekarang makin parah. banjir yang tadinya sekali bbrp tahun sekarang sekali setahun dan itu juga blm pada puncak musim hujan.

dan klo ngomong ttg macet, kesepakatan dijualnya mobil murah Agya Ayla tahun 2014 pasti bikin prediksi jakarta gak bergerak bener2 jadi kejadian.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 455
SBY pernah bilang klo banjir

Pak SBY pernah bilang kalau banjir itu urusan dan tanggung jawabnya Jokowi.

klo Jakarta itu tempat tinggal kita bersama, harusnya orang" dari golongan masyarakat juga ada perannya. Jokowi bilang klo pemerintah pusat gak bisa berpangku tangan sementara pemerintah propinsi yg disuruh gerak terus. ini juga termasuk tanggung jawab pemerintah pusat tentang pembatasan peredaran kendaraan bermotor.

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
3 jam supaya bisa sampai

3 jam supaya bisa sampai rumah smlm. 3 jam supaya bisa sampai kantor tadi pagi. huaahhh. umur abis dijalan. harus bawa cukuran nih lama2

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 1 week ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
Banjir dan macet sudah

Banjir dan macet sudah menjadi resiko bagi mereka yang tinggal di ibukota. Pertambahan penduduk, pemukiman liar di bantaran sungai, pembuangan sampah sembarangan, minimnya sarana resapan air, tingginya penyedotan air tanah, dll semua menyumbang masalah.

Menurut saya, bukan hanya pemerintah pusat atau pemerintah propinsi yang harus bertanggung jawab. Tapi segenap penduduk dan semua golongan masyarakat.

Kalau bicara macet, Jakarta sudah menjadi langganan. pertambahan jumlah kendaraan kurang lebih 15% setiap tahunnya di 7000km jalan (6.2% dari luas wilayah) jalan di Jabodetabek yang jumlah jalannya hanya meningkat 1.3% per tahun.

Pembenahan transportasi umum menurut saya harus diprioritaskan. Dan masyarakat harus disiplin dan sadar lingkungan.

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
makanya KPK serius dong

makanya KPK serius dong kandangin tuh koruptor2. gak ada hubungannya yak? wkwkwk

0
No votes yet
Rian
Rian's picture
Offline
Last seen: 9 months 1 week ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
Akil? done. next? Anas?

Akil? done. next? Anas?

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
jokowi sama ahok udah kerja

jokowi sama ahok udah kerja maksimal. dgn sosialisasi langsung ke lapangan dsb. tapi penerapannya yang belum sempurna. mungkin dari dana diselewengkan yg gak tepat sasaran jadi tertundanya bbrp proyek ibukota? atau orang kita yang bandel2 gak mau dibilangin. "busway itu buat busway! bukan motor!!!" saya pake busway nih sehari2 :(

0
No votes yet
Tyo
Tyo's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:06
Points: 73
btw, TS kena banjir ya? atau

btw, TS kena banjir ya? atau ada rekan2 disini yang kena musibah banjir?

pesanggrahan katanya tinggi ya kemaren ini? sama daerah langganan lainnya.

jakarta mah makin rusuh aja makin hari.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 1 week ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
Bener banget. tiada hari

Bener banget. tiada hari tanpa macet dan sekarang hampir tiap tahun banjir.

Semoga para pemimpin negara bisa terus membenah negara kita. Amin YRA.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 6 days ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 246
kalau gak banjir dan gak

kalau gak banjir dan gak macet bukan jakarta

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 355
Pak Jokowi sama Pak Ahok

Pak Jokowi sama Pak Ahok masih ngeruk kali. memang prediksinya gak ngebebasin jakarta dari banjir. tapi paling gak itu usaha. maju terus mr governor

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 week ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
ganti topic thread jadi

ganti topic thread jadi "hujan lagi" :)

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 3 weeks ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 240
Musim hujan skrg hampir

Musim hujan skrg hampir setiap hari turun hujan. Duren Sawit sudah kena tuh...

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
Happy new year everybody :D

Happy new year everybody :D

Selamat menyambut januari yang tahun lalu banjit :p semoga tahun ini gak banjir lagi. amin

Junaidi

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 308
Banjir lagi. dari hari sabtu

Banjir lagi. dari hari sabtu dan hari ahad, jakarta terus dilanda hujan. sekarang jakarta sudah hampir lumpuh total.

0
No votes yet
Elisa
Elisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 3 weeks ago
Joined: 30 Apr 2013 - 12:54
Points: 240
banjir lagiiiii :(

banjir lagiiiii :( alhamdulillah sdh mulai surut skrg. waspada banjir januari-februari

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 7 months 2 weeks ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
Alhamdulillah susah mulai

Alhamdulillah susah mulai surut. tapi masih ada yang masih banjir. yang tabah buat mereka yang kena musibah.

banjir masalah kita semua. bukan hanya pemerintah, bukan cuma rakyat. kita semua dirugikan.

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
macet gila :(( klo kita

macet gila :(( klo kita ngomongin penduduk jakarta, keliatannya macet dan banjir udah hal yang biasa. walaupun banyak juga yang ngeluh seperti saya. hahaha

herannya kenapa masih banyak urbanisasi? makin penuh nih kota.

tapi dari semua itu, jokowi sama ahok patut diacungin jempol. usahanya lebih bagus menurut saya dibanding yang sebelum2nya. dan juga lebih merakyat. gowes trus :p sama lorenzo lagi. :D

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
Indonesia lagi dilanda

Indonesia lagi dilanda musibah. semenjak awal 2014, hampir 100 bencana terjadi.

sekarang musim hujan msh sampe maret. semoga yg kena banjir ttp tabah dan sabar. yg gak kena, mohon bantuan sebisanya dan doanya.

bencana alam jg terjadi di luar jakarta... semoga semua cepet berakhir dan pemerintah dan rakyat bisa kembali bahu membahu utk indonesia yg lebih baik

Junaidi

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
harus segera ditetapkan

harus segera ditetapkan status bencana nasional... kalo gak, pemerintah pusat belum wajib turun.

harus segera ditanggulangi. kasian yang pada ngungsi di Otista, Sinabung, dll.

dan yang tinggal liar di pinggiran sungai.. helloooo... kalo diminta baek2 ngelunjak, dikerasin ngeyel, HAM alesannya...

|#&;@$n...!!!

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
susah diatur karena

susah diatur karena kesenjangan ekonomi terlalu besar. perbedaan antara si kaya dan si miskin terlalu jauh. dan juga didukung tidak hormat dan tidak respeknya masyarakat kepada oknum dan pejabat pemerintah.

klo diliat, rata2 org yg "disalahkan" adalah org yg tinggal di pinggiran sungai. kenapa? krn bikin sungai makin sempit. mau diatur dan direlokasi pake rusun? susah! wong duit aja mereka kagak punya.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
banyak rencana pemerintah

banyak rencana pemerintah xuma wacana. bilang klo menang akan lgsg dselesain. abis ngedudukin jabatan, blgnya thn depan. thn depannya blg 2 thn lg. 2 thn lg blgnya 5 thn pas pemilu lg.

emang agak susah sih buat rakyat. tp kita gak bs nyalahin pemerintah doang secara mereka punya keroco2 yg mungkin gak sepahan. dan sosialisasi ke rakyat jg gak memadai jd rakyat pun gak ngerti arti tujuan dari pemerintah itu sendiri

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
dikerjain besok2. bukannya

dikerjain besok2. bukannya begitu pemerintah? :p

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 7 months 2 weeks ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
musim hujan masih sampe maret

musim hujan masih sampe maret. sekarang msh januari. waspadalah

bagi yang kmrn kebanjiran dan skrg udh surut, masih ada kemungkinan banjir lg

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 498
hujan deras beberapa hari ini

hujan deras beberapa hari ini. air mulai naik lg.

banjir yang siklus 5 tahunan udah jadi tahunan. sekarang bulanan?

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
hadeuhhh... pulang gimana

hadeuhhh... pulang gimana iniiii? :(( masih belum surut juga

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 week ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
lewat mana mbak? rata2 udh

lewat mana mbak? rata2 udh surut sih.

pilihannya: pulang malem ngupi2 dl nunggu lancar atau nekat pulang pegel2 ntr sampe rumah minta pijitin, atau nginep di kantor.

huhuhu

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
4 jam kekantor kemarin. 4 jam

4 jam kekantor kemarin. 4 jam juga pulang. huaaaaaa

padahal udah imlek. dulu imlek itu artinya masuk musim kemarau

0
No votes yet
Andri
Andri's picture
Offline
Last seen: 1 year 8 months ago
Joined: 18 Apr 2013 - 10:36
Points: 169
gw mimpi banjir smlm. haha.

gw mimpi banjir smlm. haha. panik tengah malem lgsg keluar liat jalan ternyata kering.

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
eaaa banjir lageee

iye gw mimpi banjir jg smlm. eh banjir beneran -___-

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
bogor cuacanya gak bagus :(

bogor cuacanya gak bagus :( kemaren ini alhamdulillah cuma sebentar banjirnya.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 days ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 455
kena banjir juga mbak?

kena banjir juga mbak?

susah memang kalau mau berantas banjir. harus ada koordinasi dari semua pihak bkn hanya pemerintah. masyarakat juga harus 'diajar' buat ngejaga lingkungan. pemebebasan lahan jadi cara nyari duit gak bisa disalahin tapi kesadaran utk ngebangun jakarta jadi ibukota yang lebih baik itu tanggung jawab bersama. ngeliat CNN sampe ngeberitain tentang indonesia agak malu juga... terutama pas dibilang jokowi yang sudah usaha tapi masih aja ada halangan krn ini itu.

ciri khas dari arti peraturan itu bisa dibeli.

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
emmmm berat amat jawabannya.

emmmm berat amat jawabannya. hehe

btw, memang harus ada kerjasama pemerintah daerah dan pemerintah pusat sama masyarakat. tapi mereka sebagai "yg punya kuasa dan duit" harusnya lebih cepat tanggap. rata2 masyarakat kan "dipaksa" ikut peraturan yang kenyataan bisa dibeli. yang salah siapa coba?

Junaidi

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 6 days 6 hours ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 498
Katanya sampe bulan Maret

Katanya sampe bulan Maret masih musim hujan. Februari ini yang "masih hujan dan kemaren ini banjir" katanya belum seberapa dibanding bulan depan.

Stress juga nih lama2 :(

0
No votes yet
Andri
Andri's picture
Offline
Last seen: 1 year 8 months ago
Joined: 18 Apr 2013 - 10:36
Points: 169
musim hujan katanya sudah

musim hujan katanya sudah selesai. masih aja hujan tiap hari belakangan ini. malahan sempet bendungan katulampa siaga 3 beberapa hari yang lalu,

banyak wacana banyak harapan. tapi kenyataannya realisasinya masih terbatas mimpi. walaupun udah ada beberapa yang sudah berhasil diterapkan, banyak hal yang masih belom dikerjain. harapan jakarta bebas banjir tahun 2015 masih jauh dari realita. bebas banjir tahun 2030 mungkin...

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 499
ngmngin banjir gak bakalan

ngmngin banjir gak bakalan ada habisnya. harusnya skrg lg kering2nya cuaca. sekalinya hujan deras air knp gak kira2 cepet bgt naeknya.

bikin sodetan, normalisasi dan pengerukan sungai, sumur resapan, penghijauan, dll. sepertinya banjirnya dioper dr satu tmpt ke tmpt lain.

teorinya kan air ngalir dr tinggi ke rendah. klo bagian rendah ini ditinggiin ato di amanin, air itu bakal ngalir ke tempat lain yg bs jd sblmnya blm prnh banjir.

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 week ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
ujung2nya kan ngalir ke kali

ujung2nya kan ngalir ke kali om. mau rata apa gak medannya, air ngalirnya ke got atau selokan yang terus ngebuang ke kali dan sungai. faktor kebersihan lingkungan sih yang utama. jadi selama gak ada timbunan sampah di kali atau selokan, harusnya sih gak banjir.

teorinya lho...

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
Om Darman kebanjiran?

Om Darman kebanjiran?

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
mau share website yang bisa

mau share website yang bisa pantau banjir realtime dari pintu air

http://27.111.43.223/banjir/ buat di PC dan
http://27.111.43.223/banjir/Mobile/ buat di HP.

semoga berguna :)

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 499
TS diupdate page pertamanya.

TS diupdate page pertamanya. Bagus nih infonya mbak.

Banjir mbak :( gak sampe rumah alhamdulillah cuma kudu perjuangan.

0
No votes yet
Ronald
Ronald's picture
Offline
Last seen: 1 year 11 months ago
Joined: 2 Jul 2013 - 15:41
Points: 99
nice :)

nice :)

0
No votes yet
Andre
Andre's picture
Offline
Last seen: 6 months 2 weeks ago
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
semalem ujan di tangsel deras

semalem ujan di tangsel deras bgt ya? katanya parah disana... ada member yg tinggal disana?

puasa2 hari minggu mungkin nuntut gak boleh kemana mana. sabar buat yang kena musibah (lagi). cobaan sabar ikhlas berkah dan barokah...

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 4 months 1 week ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 315
tangsel, depok, ciputat,

tangsel, depok, ciputat, ciledug katanya parah. keliatannya seputaran kali angke hulu sama kali pesanggrahan.

0
No votes yet
Rian
Rian's picture
Offline
Last seen: 9 months 1 week ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
niat hati pulang cepet supaya

niat hati pulang cepet supaya bisa buka puasa di rumah. eh ternyata, Yang Maha Kuasa berkehendak sebaliknya :( macet banget kemaren. dari gatot subroto mau ke arah kota 3 jam lebih!

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 5 months 3 weeks ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 373
data dari neonet, tmc sama

data dari neonet, tmc sama lewatmana juga bagus buat kondisi banjir. atau cari tweet di twitter.

lebaran h-1 masih ada aja musibah. semoga yang pulang kampung rumahnya gak ada yang kebanjiran.

0
No votes yet
Hendrawan
Hendrawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 7 months ago
Joined: 25 Mar 2014 - 09:47
Points: 131
up thread lama. sepertinya

up thread lama. sepertinya threadnya sepi pas musim kemarau. sekarang musin hujan naikin.

sedikit share, seperti biasa, pemerintah udah banyak upaya buat nanggulangin musibah banjir sepanjang musim kemarau. mulai dari ngeruk kali, pembersihan saluran air sampe peninggian jalanan. tapi apa itu cukup? musim hujan sekarang baru mulai gertak, tapi udah ada beberapa tempat yang kebanjiran seperti kampung pulo yang selama ini langganannya ciliwung.

mungkin sampe sekarang belum ada solusi yang konkrit. dan selama belum ada solusi jangka panjang, banjir bakal jadi langganan lagi, terutama buat yang tinggal di daerah rawan.

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 1 month 2 weeks ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 308
baru masuk musim hujan,

baru masuk musim hujan, terlalu cepet asumsi kalau usaha pemerintah gagal. paling gak sekarang harus standby payung :)

0
No votes yet
Lisa
Lisa's picture
Offline
Last seen: 4 months 2 weeks ago
Joined: 16 Apr 2013 - 13:09
Points: 293
belum saatnya panik.

belum saatnya panik. #tariknafas. cuaca lagi pancaroba, alias masih gertak. kalo di kampung pulo memang langganan gak usah dipikirin dulu disitu. liat secara global keseluruhan. walaupun banjir2 juga, semoga kata ahok yang bilang banjir gak bakal selama tahun2 kemaren bener. berharap aja bener begitu.

walaupun ahok juga bilang kalo jakarta gak pernah siap ngadepin banjir tahunan karena proyek2 masih banyak yang terbengkalai. lagu lama yang diulang2.

0
No votes yet
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 3 months 1 week ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
thread lama naik lagi :D udah

thread lama naik lagi :D udah hampir setahun aja. thread musiman nih. hehehe

yang diharapkan tahun ini ya gak seekstrim tahun lalu dan awal tahun ini. udah bisa diliat di beberapa tempat jalan2 udah selesai diperbaiki dan ditinggiin, pembersihan gorong2, tanggul2 dikuatin. walaupun dana terbesarnya buat ngeruk kali2 yang gede pake ekskavator, paling gak udah ada usaha lah.

0
No votes yet