Flash dan Apple

3 posts / 0 new
Last post
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 11 months ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
Flash dan Apple

halo semuanya

mengenai detil dari thread saya di http://www.eyerys.com/forum/desain-grafis/603/banner-dan-logo-maskot, saya ingin nanya tentang penggunaan Flash utk website.

saya ingin menggunakan animasi Flash pada website saya. tapi setelah browsing2, yang saya tahu setelah cari2 di Google bahwa Safari tidak mendukung Flash. yang ingin saya tanyakan adalah: bagaimana caranya agar saya dapat mempunyai website beranimasi yang juga bisa dilihat sempurna di produk Apple? Jika tidak bisa, apakah ada alternatifnya agar website saya tetap mempunyai animasi?

trims

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 4 years 7 months ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
Kopas dari sebelah:

Kopas dari sebelah:

"Allowing Flash - which is a development platform of its own - would just be too dangerous for Apple, a company that enjoys exerting total dominance over its hardware and the software that runs on it. Flash has evolved from being a mere animation player into a multimedia platform capable of running applications of its own. That means Flash would open a new door for application developers to get their software onto the iPhone: Just code them in Flash and put them on a web page. In so doing, Flash would divert business from the App Store, as well as enable publishers to distribute music, videos and movies that could compete with the iTunes Store."

Almarhum Steve Jobs pada thn 2010 mengeluarkan statement mengenai bahwa iPhone, iPod touch dan iPad tidak akan memakai Flash karena bbrp faktor yg mungkin internal perusahaan. Namun statement Jobs mengarah kepada performa, stabilitas dan sekuritas Flash yg rentan menurutnya.

Untuk lebih jelasnya, bisa referensi ke Wikipedia di http://en.wikipedia.org/wiki/Apple_and_Adobe_Flash_controversy

Sebagai alternatif, Apple dan browser2 modern udh mengadopsi HTML5, JQuery dan CSS3. Dengan ini, animasi bisa didapatkan tanpa menggunakan Flash. Menurut saya, daripada menggunakan Flash yg juga tidak SEO friendly, mending pakai HTML5 dan JQuery. Hasil yg didapatkan utk animasi2 bisa dibilang sama selama tidak animasi tersebut bukan aplikasi yang berbasis Flash.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 7 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
up. android sekarang gak bisa

up. android sekarang gak bisa flash yah? mulai dari ICS sampe Jellybean

0
No votes yet