Tanya Tentang AMP (Accelerated Mobile Pages)

20 posting / 0 new
Entri terakhir
Arif
Avatar Arif
Offline
Last seen: 5 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 11 Feb 2016 - 08:36
Points: 50
Tanya Tentang AMP (Accelerated Mobile Pages)

halo, numpang nanya tentang Google AMP (Accelerated Mobile Pages). Saya masih bingung kegunaannya bagaimana dibanding caching biasa, dan apa untungnya signifikan buat mobile?

Setahu saya dari baca2, dia nambah dokumen baru dan JS baru di halaman yang diinginkan, bukannya ini malah bikin semakin berat ya? Terus kalau mau pasang AMP di halaman yang udah ada cara bagusnya bagaimana tanpa harus edit terlalu banyak?

Makasih.

0
No votes yet
Hendrik
Avatar Hendrik
Offline
Last seen: 1 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 19 Apr 2015 - 07:20
Points: 114
setahu saya sebatas buat

setahu saya sebatas buat website supaya tampil bagus di google dan buat website yang mau gampang di load di mobile. terbatas di kebutuhannya sih kayaknya.

0
No votes yet
Junaidi
Avatar Junaidi
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
lebih banyak unggulnya. tapi

lebih banyak unggulnya. tapi kayaknya agak susah buat website yang lama tanpa harus edit banyak halamannya. buat website baru lebih gampang kalo mau konsen pakai AMP.

Junaidi

0
No votes yet
Hendrik
Avatar Hendrik
Offline
Last seen: 1 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 19 Apr 2015 - 07:20
Points: 114
AMP punya Google. Di Facebook

AMP punya Google. Di Facebook namanya Instant Articles.

0
No votes yet
Maulana
Avatar Maulana
Offline
Last seen: 6 bulan 4 pekan yang lalu
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
AMP diskriminasi website gak

AMP diskriminasi website gak sih? Kalau website AMP bisa nongol seperti cards terus posisinya diatas, apakabar yang pake SEO tapi gak AMP?

0
No votes yet
Agung
Avatar Agung
Offline
Last seen: 2 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 372
kurang lebih pasti ada. tapi

kurang lebih pasti ada. tapi ini hanya buat user mobile. jadi user desktop gak kena dampaknya dan hasil cari harusnya gak beda.

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 3 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
kayaknya sih bakal ada

kayaknya sih bakal ada diskriminasi walaupun sedikit. kalau di Facebook kurang tahu juga.

0
No votes yet
Farhat
Avatar Farhat
Offline
Last seen: 4 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 19 Mei 2014 - 15:13
Points: 329
kalau instant articles ngaruh

kalau instant articles ngaruh gak buat SEO?

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Junaidi
Avatar Junaidi
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
gak ngaruh... atau belum

gak ngaruh... atau belum ngaruh. tapi kalau memang bakal ngaruh, bakal ada diskriminasi.

Junaidi

0
No votes yet
Rian
Avatar Rian
Offline
Last seen: 9 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
Farhat wrote:
0
No votes yet
Ariadi
Avatar Ariadi
Offline
Last seen: 5 bulan 5 hari yang lalu
Joined: 6 Jan 2015 - 17:18
Points: 85
kalau AMP itu bukan speed

kalau AMP itu bukan speed website kita yang dipakai ya?

0
No votes yet
Junaidi
Avatar Junaidi
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 508
speed kita juga tapi

speed kita juga tapi dipretelin html2nya dan dibuat tag baru. tujuannya supaya ukuran lebih kecil dan gampang dibaca sama browser hp dan google.

 

Junaidi

0
No votes yet
Ramli
Avatar Ramli
Offline
Last seen: 4 bulan 2 pekan yang lalu
Joined: 7 Nov 2014 - 12:50
Points: 256
AMP dan Instant Articles itu

AMP dan Instant Articles itu sama aja intinya. Mereka ngandalin cache dan feed supaya web page di load di server. Jadi pas user ngeklik, itu halaman akan di load dengan tampilan minimalis dan cepat khusus untuk pengguna mobile.

Disini ada beberapa settingan untuk halaman demi mencegah adanya duplicate page.

Buat website yang target utamanya mobile users, disarankan untuk pakai AMP. Dan untuk yang aktif di Facebook, Instant Articles juga harus bisa.

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Gunawan
Avatar Gunawan
Offline
Last seen: 4 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 14 Agu 2013 - 16:30
Points: 246
AMP itu strategi google untuk

AMP itu strategi google untuk ngejaring lebih banyak pengguna mobile. dan juga karena semakin banyak orang yang mobile yang akses google, para pemilik website juga pengen websitenya ngeload kenceng khusus untuk pengguna mobile ini. AMP harusnya gak ngaruh ke SEO secara langsung. tapi ngaruhnya kalau orang suka ngakses website ber-AMP dibanding non-AMP lewat google.

0
No votes yet
Michael
Avatar Michael
Offline
Last seen: 3 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 16 Apr 2013 - 13:00
Points: 342
Strategi dia buat ngelawan

Strategi dia buat ngelawan Facebook jangan lupa itu ;)

5
Your rating: Nihil Average: 5 (1 vote)
Farhat
Avatar Farhat
Offline
Last seen: 4 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 19 Mei 2014 - 15:13
Points: 329
iya bener instant articles

iya bener instant articles dulu baru ada google AMP

0
No votes yet
Arif
Avatar Arif
Offline
Last seen: 5 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 11 Feb 2016 - 08:36
Points: 50
tujuan AMP itu untuk membuat

tujuan AMP itu untuk membuat web lebih gampang diload karena cepat. ini bukan cuma di caching tapi di bagian dimana website cuma ngeload apa yang dibutuhin aja. sementara skrip2 yang gak butuh yang ngebebanin waktu loading gak disertain. jadi JS bakal dihilangin.

beberapa tag HTML juga dihilangin dan diganti dengan tag kustom punya AMP.

5
Your rating: Nihil Average: 5 (3 votes)
Andre
Avatar Andre
Offline
Last seen: 6 bulan 3 pekan yang lalu
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
ini jawaban yang bener :)

ini jawaban yang bener :)

0
No votes yet
Rian
Avatar Rian
Offline
Last seen: 9 bulan 1 pekan yang lalu
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 310
jadi itungannya bukan cuma

jadi itungannya bukan cuma cache. tapi juga teknologi baru ya?

0
No votes yet
Prabusuwono
Avatar Prabusuwono
Offline
Last seen: 1 pekan 1 hari yang lalu
Joined: 13 Des 2013 - 14:31
Points: 498
Plugin amp buat wordpress

Plugin amp buat wordpress dicabut ya?

0
No votes yet