Selamat Atas Terpilihnya Jokowi dan JK Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

165 posts / 0 new
Last post
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 2 years 6 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
ada bukunya... 100 janji :)

ada bukunya... 100 janji :)

0
No votes yet
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 315
sampe ada yang bilang jokowi

sampe ada yang bilang jokowi presiden yang paling banyak janjinya.

3
Your rating: None Average: 3 (1 vote)
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
seperti biasa susah ditepatin

seperti biasa susah ditepatin. janji itu rencana, memang belum tentu rencana itu bisa diterapin di situasi yang di lapangan setelah menjabat. di pihak lain, janji itu seperti ngasih harapan. 100 janji dalam tempo sekali menjabat tetep aja terlalu banyak...

0
No votes yet
Danna
Danna's picture
Offline
Last seen: 1 year 11 months ago
Joined: 2 Apr 2013 - 12:59
Points: 243
kpk vs. polri. cermin dari

kpk vs. polri. cermin dari keputusan yang plin-plan dan sepihak. jokowi gak ngira kalo dampak nyalonin budi gunawan bisa bikin masalah kisruh begini. jokowi terlalu percaya diri karena pencalonan budi gunawan didukung mpr dan partai pendukung. kalo gara2 dia mantan ajudan mbak mega, salah satu janji diatas (gak dibawah bayang2 mega) masih belum bisa ditepatin.

salah satu janjinya yang laen adalah mendukung penuh kpk. tapi pernyataan kpk sepertinya gak digubris awalnya. memang ada sisi hak prerogatif, tapi kan ada masukan dari kiri-kanan. hendaknya lebih diperhatiin.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 2 years 5 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
hak prerogatif presiden itu

hak prerogatif presiden itu mewakili rakyat apa mewakili keinginan sendiri dan partai? kalo misalnya dpr dan partai maunya A, dan rakyat maunya B, tapi pikiran sendiri maunya C... presiden harus milih mana?

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 month ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
jawabannya ngewakilin

jawabannya ngewakilin presiden itu sendiri: mentingin diri sendiri atau mentingin partai atau mentingin orang banyak yang dulunya milih dia

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 384
dpr sama partai juga suka gak

dpr sama partai juga suka gak sinkron kok. tergantung jumlah pendukung yang duduk disana. piihan yang harus dipilih menurut saya tergantung lapangan yang didukung sama teori2 dan informasi2 aktual, bukan dari dasar keinginan sepihak atau bisikan kiri-kanan.

jadi misalnya presiden harus milih, dia harus milih mana yang sekiranya cocok untuk semua, bukan sepihak, walaupun itu keinginan diri sendiri.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 358
semua pihak harus didengerin.

semua pihak harus didengerin. dan satu2 keinginannya harus diwujudkan... bukan begitu harusnya pemimpin?

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
harus sholat. Junaidi

harus sholat.

Junaidi

5
Your rating: None Average: 5 (3 votes)
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
religius amat ente. hehehe

religius amat ente. hehehe

0
No votes yet
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 months ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
atau opsi D. pilihan istri.

atau opsi D. pilihan istri. kan banyak yang bilang "dibalik kesuksesan pria ada wanita hebat" :)

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Rian
Rian's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 28 Feb 2013 - 10:12
Points: 324
ada pribadi jokowi yang lebih

ada pribadi jokowi yang lebih kurang beda dari pemimpin sebelumnya. beliau lebih tegas dan merakyat. tapi sayangnya di beberapa situasi, beliau agak plin-plan juga. mungkin seperti tadi dibilang, teori di kertas jarang sejalan sama lapangan. presiden lebih banyak tahu apa yang memang dikasih ke dia, seringnya bukan kenyataan.

harapannya ya kalau memang tegas, teteplah tegas. jokowi udah ada karakter itu, dan sekiranya tetep dipertahankan. hal positif yang ngebuat dia di calonin sama partai dan rakyat gak boleh berubah.

jokowi pas awal menjabat ngebuka peluang usaha asing dan amerika senang. tapi faktor ekonomi dan politik dunia, dan juga sentimen pasar terhadap partai sempet bikin saham dan rupiah melemah. jadi agaknya situasi penuh ketidak-pastian. bisnis otomatis mau ngeruk keuntungan sebelum sempet rugi.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 315
beda karena dia bukan berasal

beda karena dia bukan berasal dari kalangan politikus.

0
No votes yet
Adityasama
Adityasama's picture
Offline
Last seen: 1 year 10 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 14:02
Points: 113
gak cuma pendapat sendiri.

gak cuma pendapat sendiri. ada pengaruh dari para penasehat kiri kanan. makin sering komunikasi sama presiden makin banyak pengaruhnya.

sampe ada yang bilang kalo ada beberapa hal yang nentuin anak buah.

0
No votes yet
Rama
Rama's picture
Offline
Last seen: 10 months 2 weeks ago
Joined: 27 Aug 2013 - 09:23
Points: 466
mana mungkin satu orang bisa

mana mungkin satu orang bisa mimpin satu negara tanpa bantuan? kiri kanan nuntun ya ngasih pendapat dan laporan. kalo yang nentuin anak buah maksudnya gimana ya?

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
kalo keinginan sendiri kan

kalo keinginan sendiri kan gak dikabulin :)) makanya bawa2 nama bos.

0
No votes yet
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
mungkin pas alm. gusdur kali

mungkin pas alm. gusdur kali ya?

0
No votes yet
Herianto
Herianto's picture
Offline
Last seen: 3 years 4 months ago
Joined: 15 Apr 2014 - 13:21
Points: 126
harga beras naik. masalah kpk

harga beras naik. masalah kpk-polri belum kelar, dolar naik... jadi presiden walaupun banyak anak buah banyak menteri banyak yang ngebantuin, kalo masalah yang harus diselesain kebanyakan pusing juga.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
udah minta dipantau harga

udah minta dipantau harga sembako. keliatan lagi perbedaan jokowi sama sby. dulu sby pas ngeliat harga beras naik langsung distabilin. kalo jokowi ngeliat itu sebagai permainan kotor mafia dan minta indonesia impor beras lagi.

3
Your rating: None Average: 3 (1 vote)
Chandra
Chandra's picture
Offline
Last seen: 2 years 1 month ago
Joined: 11 Nov 2013 - 14:05
Points: 310
sosok jokowi suka dianggap

sosok jokowi suka dianggap remeh sama kalanagna politikus. karena memang latar belakangnya bukan politik, dan juga karena belakangan ini rada plin-plan. sekaranng aja bisa diliat kalo kpk yang termasuk dari 100 janji jokowi, kenapa dia juga yang kesannya matiin?

0
No votes yet
Dennis
Dennis's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 27 Oct 2014 - 16:07
Points: 151
Gak perlu semuanya ditepatin.

Gak perlu semuanya ditepatin. Seandainya pun hanya 50 persennya selesai, itu sudah cukup untuk modal kampanye periode berikutnya.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 315
ini modal politik buat jokowi

ini modal politik buat jokowi lanjut capres berikutnya apa nilai "ekonominya"? hehe

0
No votes yet
Maulana
Maulana's picture
Offline
Last seen: 2 years 4 months ago
Joined: 1 Jul 2013 - 11:32
Points: 221
harga sembako naek juga

harga sembako naek juga didorong sama dolar naek. walaupun inflasi bisa diteken, target jokowi pengen jangan pasar indonesia didudukin orang asing. sekarang kalo gak dibantu sama pengusaha asing, ngandelin produk dalam negeri masih belum bisa karena banyak faktor yang belum bisa direalisasi.

dolar tergantung banget sama investasi luar negeri. kalo pengusaha luar aja dibatesin, gimana mau dolar bisa diteken?

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
(Tanpa subyek)
5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Sandra
Sandra's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 11:16
Points: 382
impor narang dari luar gak

impor narang dari luar gak pengaruh sama dolar. harga dolar yang tinggi yang bikin daya impor berkurang.

makanya diminta kurangin impor dan banyakin ekspor

0
No votes yet
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 7 months 4 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
makanya ekspor itu komoditas

makanya ekspor itu komoditas dan nambah devisa. punya beras banyak masih tetep aja impor. kebanyakan makan nasi bisa diabetes lho :p

0
No votes yet
Hendrawan
Hendrawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 5 months ago
Joined: 25 Mar 2014 - 09:47
Points: 131
budayakan berwirausaha. buka

budayakan berwirausaha. buka lapangan pekerjaan dan datangkan devisa. roda ekonomi itu tergantung dari ide2 anak2 bangsa.

beda pendapat tiap orang sih. tapi kalau menurut saya bangga jadi karyawan sama aja bangga jadi anak buah atau kroco2 si elite.

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Dias
Dias's picture
Offline
Last seen: 2 years 6 months ago
Joined: 26 Sep 2014 - 12:30
Points: 187
kan ada yang bilang "mending

kan ada yang bilang "mending jadi kepala seekor semut daripada jadi ekor gajah."

tapi kalo gajah bisa aja nginjek ribuan semut tanpa bersalah. *bukanmaensuit2an

0
No votes yet
Kurniawan
Kurniawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 31 Jul 2013 - 11:49
Points: 317
kurir narkoba hukum mati tapi

kurir narkoba hukum mati tapi koruptor dipenjara dan cuma beberapa tahun. masih belum adil.

4
Your rating: None Average: 4 (1 vote)
Agung
Agung's picture
Offline
Last seen: 1 year 5 months ago
Joined: 29 Apr 2014 - 14:28
Points: 384
koruptor = ngenyangin diri

koruptor = ngenyangin diri sendiri, meresahkan bangsa
pengedar narkoba = menyesatkan pemadat

harusnya hukumannya dibalik? pengedar 1-2 tahun penjara, koruptor dihukum mati?

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 2 years 5 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
hukum mati buat koruptor

hukum mati buat koruptor masih dalam wacana. kata jokowi gak ada undang2nya.

mantan penasehat kpk yang ngusulin.

0
No votes yet
Gunawan
Gunawan's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 14 Aug 2013 - 16:30
Points: 250
kayaknya mayoritas orang pada

kayaknya mayoritas orang pada pengen hukum mati koruptor deh. liat aja kalo ada yang ngomongin koruptor, banyak yang isinya sumpah serapah :))

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 358
tapi tetep aja banyak yang

tapi tetep aja banyak yang pengen jadi pejabat :)) perut bisa mengalahkan logika kadang

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
perut, atas perut dan bawah

perut, atas perut dan bawah perut. 3 hal yang bikin orang rela ngelakuin berbagai macam cara :)

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
Gunawan wrote:

Gunawan wrote:

kayaknya mayoritas orang pada pengen hukum mati koruptor deh. liat aja kalo ada yang ngomongin koruptor, banyak yang isinya sumpah serapah :))

kalo ada yang bahas korupsi di berita atau di blog, komennya memang hampir selalu begitu. hahaha

Junaidi

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
apalagi yang hot emang? kalo

apalagi yang hot emang? kalo gak politik ya gosip artis.

0
No votes yet
Anton
Anton's picture
Offline
Last seen: 3 years 10 months ago
Joined: 26 Mar 2013 - 09:36
Points: 247
*double post

*double post

0
No votes yet
Andre
Andre's picture
Offline
Last seen: 2 years 4 months ago
Joined: 17 Sep 2013 - 16:00
Points: 229
waktu jamannya presiden2

waktu jamannya presiden2 sebelumnya, sebelum sby juga, perasaan gak sebanyak ini demo2 minta rakyat dimengerti. dulu dari kisruh era soeharto, politik terus yang dibahas. sekarang kebanyakan ngomongin korupsi sama kesejahteraan dan kabinet kerja.

kurang tau juga kenapa, apa mungkin rakyat terlalu cepet 'minta'? seperti yang sebelumnya pasti pada tahu, proses di indonesia ini butuh waktu. anggaran apbn dan anggaran2 lainnya butuh waktu. dan seperti tadi juga dibilang harus konfirm banyak pihak. memang kalau ngeliat jalan cerita begini, satu periode kepemimpinan sepertinya gak cukup. 100 janji jokowi mungkin memang wacana, tapi kalau diliat memang ada kok niatnya. tapi setiap janji itu kan bukan dia semua yang ngurus. sebagai kepala pemerintahan, dia yang komando, anak buah yang bantu. semua diawasi sama dewan pemerintah.

mohon disikapi lebih terbuka sedikit sih menurut saya. liat kenyataan lapangannya.

0
No votes yet
Yuda
Yuda's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 21 Nov 2013 - 13:04
Points: 320
karena banyak pihak. negara

karena banyak pihak. negara bukan rumah tangga. harus ceplas ceplos seperti ahok. ada yang kurang suka langsung ucap.

mau kata bagus mau kata enggak, yang penting selama mulut bisa bicara, hati tenang.

0
No votes yet
Banuarto
Banuarto's picture
Offline
Last seen: 2 years 5 months ago
Joined: 4 Sep 2013 - 13:30
Points: 238
udah minta maaf ahok. ditegor

udah minta maaf ahok. ditegor sama jusuf kalla :) tapi memang ada benernya sih kalo ahok ngomong gitu, kalo terlalu ngikutin cara 'sopan' bisa2 orang gak tau kalo dia marah. cara preman memang ampuh sekali2. hehehe

0
No votes yet
Rudiansyah
Rudiansyah's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 months ago
Joined: 2 Mar 2013 - 11:54
Points: 417
ahok = preman

ahok = preman

wataknya keras, dan entah kenapa suka aja ngeliatnya :) bener kalo dibilang kebanyakan orang sekarang mentalnya baja, dan banyak juga yang cara ngomong biasa itu gak kena. harus pake urat sama otot baru ngerti. jaman harusnya udah berubah, tapi gak tau kenapa barbarisme tetep aja ada.

0
No votes yet
Junaidi
Junaidi's picture
Offline
Last seen: 1 year 4 months ago
Joined: 14 Mar 2013 - 09:01
Points: 520
ada momen2 khusus dimana otot

ada momen2 khusus dimana otot lebih bisa diandelin dibanding lidah

misalnya ya angkat barbel :))

Junaidi

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Dennis
Dennis's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 27 Oct 2014 - 16:07
Points: 151
kalau gak keras orang gak mau

kalau gak keras orang gak mau nurut. tapi lebih pantesnya beliau harus tegas bukan kasar.

ahok kebih banyak disorot dibanding gubernur sebelumnya. wajar aja kalo kesalahannya makin banyak keekspos.

0
No votes yet
Himawan
Himawan's picture
Offline
Last seen: 3 years 3 months ago
Joined: 9 Jul 2013 - 12:14
Points: 205
iya kalo salah. sekarang

iya kalo salah. sekarang anggota dewan seperti mau turun ke lapangan. yang bisa dukung ahok ya jokowi.

tapi kalau tau dana apbd bocor, kenapa baru ngomong sekarang? kalau lagi panas begini ujung2nya nyari kesalahan.

0
No votes yet
Toni
Toni's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 22 May 2013 - 14:59
Points: 358
best of luck aja buat

best of luck aja buat politisi. politik memang jauh lebih kejam dibanding bidang2 lain.

0
No votes yet
Dennis
Dennis's picture
Offline
Last seen: 1 year 1 month ago
Joined: 27 Oct 2014 - 16:07
Points: 151
namanya debat ya cari

namanya debat ya cari kesalahan orang. mau bahas apbd harus semua orang terlibat. bukan cuma kemendagri. para anggota dewan yang terhormat walaupun memang pengawas, memang sepantasnya pemerintah ngundang wakil rakyat. mereka memang harus diikut sertakan.

0
No votes yet
Farhat
Farhat's picture
Offline
Last seen: 2 years 2 months ago
Joined: 19 May 2014 - 15:13
Points: 329
namanya wakil rakyat :) duit

namanya wakil rakyat :) duit juga duit rakyat yang diputer... harus ngikut lah...

0
No votes yet
Indra
Indra's picture
Offline
Last seen: 1 year 2 months ago
Joined: 15 Sep 2013 - 11:41
Points: 315
bingung kalo ngikutin politik

bingung kalo ngikutin politik. mecahin masalah dengan masalah :)) ilmunya gak dipelajarin di sekolah :)

5
Your rating: None Average: 5 (1 vote)
Darman
Darman's picture
Offline
Last seen: 7 months 4 weeks ago
Joined: 14 Aug 2013 - 14:47
Points: 507
pelajaran abdi negara :)

pelajaran abdi negara :)

0
No votes yet
Prabusuwono
Prabusuwono's picture
Offline
Last seen: 1 year 6 months ago
Joined: 13 Dec 2013 - 14:31
Points: 501
Dimas wrote:

Dimas wrote:

gak mungkin semuanya dalam 1 periode. kalau 1 periode 5 tahun, 100 janji aja harus ditepatin 20 janji pertahun. atau 2-3 janji per bulan.

bisa gak tuh??

satu kata: mustahil :)

3
Your rating: None Average: 3 (1 vote)